Share

Tak Berjumpa Lagi dengan Roger Federer di Lapangan, Rafael Nadal Merasa Kehilangan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 40 2715680 tak-berjumpa-lagi-dengan-roger-federer-di-lapangan-rafael-nadal-merasa-kehilangan-KdWRvLplEV.jpg Roger Federer bersama Rafael Nadal. (Foto: Wimbledon)

BUENOS AIRES - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal ternyata merindukan Roger Federer di lapangan bermain. Nadal merasa sebagai hidupnya seperti menghilang semenjak tak lagi berjumpa Federer di lapangan karena petenis berpaspor Swiss itu sudah memutuskan pensiun.

Seperti diketahui, Federer mengalami masalah cedera dalam beberapa tahun terakhir. Petenis berusia 41 tahun itu mengalami cedera lutut sejak terakhir kali muncul di Wimbledon tahun lalu.

Roger Federer

Pada akhirnya, Federer resmi pensiun setelah mengikuti Piala Laver 2022. Nadal pun berkesempatan untuk menjadi pasangan terakhirnya pada laga ganda untuk terakhir kali.

Hanya saja, Nadal tak bisa menutupi betapa emosionalnya ketika ditinggal Federer pensiun. Pasalnya, Federer sudah menjadi rival Nadal, ketika memulai debut sebagai petenis profesional.

“Federer sudah menjadi rival sepanjang karier. Karena dia sudah ada ketika saya menjalani debut. Saya memang lebih sering menghadapi Novak, tetapi saya memulainya dengan Federer,” kata Nadal dikutip Eurosport, Minggu (27/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Petenis asal Spanyol itu menyebut ada beberapa hal yang membuat Federer melengkapi kariernya. Akibatnya, kini Nadal merasa begitu kehilangan setelah sang rival gantung raket.

Rafael Nadal

“Kami memiliki gaya dan kepribadian yang kontras. Di beberapa aspek, kami saling berbagi. Dia adalah sosok yang saya kagumi dan menjadi rival. Saya berbagi banyak hal indah, baik di dalam dan luar lapangan,” sambung Nadal.

“Saya menyadari jika tidak akan menjalani hidup seperti itu lagi. Sebagian hidup saya menghilang, begitu dia pensiun. Saya begitu emosional saat mengucapkan selamat tinggal kepada sosok yang penting,” imbuhnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini