Share

5 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Sebut Indonesia Rumah Kedua, Nomor 1 Sampai Dijuluki Istora Boy!

Cita Zenitha, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 40 2721096 5-pebulu-tangkis-top-dunia-yang-sebut-indonesia-rumah-kedua-nomor-1-sampai-dijuluki-istora-boy-VHVDOdPRx4.jpg 5 pebulu tangkis top dunia yang sebut Indonesia rumah kedua. (Foto: Reuters)

5 pebulu tangkis top dunia yang sebut Indonesia rumah kedua menjadi perbincangan. Bulu tangkis Indonesia memang populer hingga kancah internasional.

Bulu tangkis menjadi olahraga yang paling digemari masyarakat Indonesia. Kecintaan masyarakat Indonesia dengan bulu tangkis terlihat dari padatnya suporter yang hadir langsung di stadion pada setiap kesempatan, termasuk kala gelaran Asian Games 2018.

BACA JUGA: Sabet 4 Gelar Juara dan 8 Kali Tembus Final, Rian Ardianto Nilai 2022 Jadi Pencapaian Terbaiknya Bersama Fajar Alfian

Stadion Istora Senayan, Jakarta, tampak penuh oleh penggemar bulu tangkis kala itu. Antusiasme masyarakat Indonesia yang besar terhadap olahraga ini menarik perhatian pebulu tangkis top dunia. Bahkan, beberapa bintang bulu tangkis luar negeri menganggap Indonesia sebagai rumah kedua.

5 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Sebut Indonesia Rumah Kedua

5. Carolina Marin

Carolina Marin

Salah satu pebulu tangkis top dunia yang sebut Indonesia rumah kedua adalah Carolina Marin. Dia merupakan salah satu pebulu tangkis andalan Spanyol di sektor tunggal putri.

Carolina Marin menjadikan Indonesia sebagai rumah kedua karena kedekatannya dengan Tanah Air. Dia bahkan pernah menjadi brand ambassador salah satu hotel di Jakarta.

4. Sapsiree Taerattanachai

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Kemudian, ada nama Sapsiree Taerattanachai. Dia merupakan pebulu tangkis andalan Thailand di sektor ganda campuran.

Sapsiree Taerattanachai juga menganggap Indonesia sebagai rumah kedua. Karena banyaknya penggemar Sapsiree Taerattanachai di Tanah Air, dia sampai mempelajari bahasa Indonesia agar memperlancar komunikasinya.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen

Di urutan ketiga, ada Viktor Axelsen. Dia merupakan raja bulu tangkis dunia saat ini. Tunggal putra asal Denmark ini juga menjadikan Indonesia sebagai rumah kedua.

Viktor Axelsen sendiri memang sukses mengukir prestasi manis di Indonesia. Dia menjuarai Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Atlet bulu tangkis asal Denmark itu pun kerap membawa keluarganya ketika bertanding ke Indonesia.

2. Wong Wing Ki Vincent

Wong Wing Ki Vincent

Lalu, ada Wong Wing Ki Vincent. Dia ternyata memiliki darah Indonesia, tepatnya Jawa. Lahir dan besar di Hong Kong, tak pelak membuat Wong Wing Ki Vincent lupa akan silsilahnya.

Kedua orangtua Wong Wing Ki Vincent merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia. Mereka pindah ke Hong Kong untuk menyambung hidup.

Wong Wing Ki Vincent mengatakan Indonesia sebagai rumah kedua untuknya. Bahkan, ia kerap kali menyambangi kempung halaman sang ayah di Sumedang.

1. Anders Antonsen

Anders Antonsen

Terakhir, ada Anders Antonsen. Dia merupakan salah satu andalan Denmark di sektor tunggal putra. Anders Antonsen juga begitu dengan dengan Indonesia.

Bahkan, Anders Antonsen sampai dijuluki sebagai Istora Boy. Julukan ini disematkannya usai menyabet gelar juara Indonesia Masters 2019.

Itulah tadi 5 pebulu tangkis top dunia yang sebut Indonesia rumah kedua. Semoga dapat menjawab rasa penasaran publik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini