Share

Gagal Mentas di BWF World Tour Finals 2022, Lee Zii Jia Kembali ke Pelatnas BAM

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 40 2720784 gagal-mentas-di-bwf-world-tour-finals-2022-lee-zii-jia-kembali-latihan-di-pelatnas-bam-amOTQWn8up.jpg Lee Zii Jia kembali ke Pelatnas BAM usai gagal mentas di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: BWF)

PEBULUTANGKIS tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia tak mau larut dalam kecewa usai gagal mentas di BWF World Tour Finals 2022. Untuk itu, ia menerima undangan latihan bersama pebulutangkis lainnya di Pemusatan Latihan (Pelatnas) Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Seperti diketahui sebelumnya, pebulutangkis 24 tahun itu memutuskan meninggalkan BAM di awal tahun ini. Masalah internal di Pelatnas hingga besarnya tekanan yang menjadi alasan utamanya.

Lee Zii Jia

Ia pun memutuskan bermain secara independen dan berjuang sendiri selama musim ini. Namun, ia harus membayar mahal itu semua karena untuk pertama kalinya gagal mentas di BWF World Tour Finals, dalam dua edisi terakhir.

Ia menyadari bahwa perlu ada peningkatan kualitas demi bersaing di masa depan. Oleh karenanya, ia bersedia menerima undangan latihan dari BAM untuk mendapatkan partner sparing yang lebih baik.

“Saya sudah bekerja untuk mempersiapkan musim depan. Saya dengan rendah hati telah menerima undangan Asosiasi Bulutangkis Malaysia bagi para independen untuk bertanding di ABM,” katanya dalam sebuah posting Instagram.

“Saya harus terus meningkat dan terus membuktikan nilai saya,” timpalnya.

Hal itu dikonfirmasi Direktur kepelatihan tunggal Pelatnas Malaysia, Wong Choong Hann. Lebih terkejutnya lagi, Lee Zii Jia menjadi pemain pertama yang hadir di sesi latihan mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya menerima telepon dari saudara perempuan Zii Jia, Zii Yii, pekan lalu apakah dia bisa bermain pada Sabtu. Kami bilang oke untuk hari itu dulu. Latihan selanjutnya bakal digelar Rabu,” kata Choong Hann.

Lee Zii Jia

 “Dia adalah pemain profesional pertama yang benar-benar muncul untuk sesi latihan bersama kami,” pungkasnya.

Dikutip dari laman TheStar, Senin (5/12/2022, pemain peringkat dua dunia itu menghabiskan waktu dua jam untuk bertanding melawan seluruh pemain tunggal asuhan Hendrawan dan Krishnan Yogendran. Para pemain itu antara lain, Leong Jun Hao, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Justin Hoh dan beberapa pemain junior.

Sejak meninggalkan BAM, Lee Zii Jia meraih hasil yang beragam di pentas internasional. Dia memulai dengan baik saat menjadi juara Asia, tetapi setelahnya permainannya tak konsisten.

Dia benar-benar bermain tanpa pelatih setelah Indra Wijaya memutuskan mundur dari bulutangkis Malaysia. Lee Zii Jia pun berharap dari kolaborasi dengan BAM ini akan memberi keuntungan menjelang pembukaan musim 2023 di ajang Malaysia Open, pada 10-15 Januari mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini