Share

PBSI Pasang Target Juara untuk Tunggal Putra dan Ganda Putra Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 40 2720367 pbsi-pasang-target-juara-untuk-tunggal-putra-dan-ganda-putra-indonesia-di-bwf-world-tour-finals-2022-OZEjfLAddH.jpg Salah satu di antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto diharapkan bisa jadi juara (Foto: PBSI)

PBSI pasang target juara untuk tunggal putra dan ganda putra Indonesia di BWF World Tour Finals 2022. Hal ini disampaikan oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

BWF World Tour Finals 2022 akan segera dihelat mulai tanggal 7 Desember 2022 mendatang. Kejuaraan elite bulu tangkis yang digelar di Bangkok, Thailand, itu akan diakhiri pada 11 Desember 2022.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Uniknya, untuk kali pertama dalam sejarah terdapat utusan Indonesia di semua sektor yang ada. Ketujuh wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Saat melepas anak buahnya, Rionny berpesan agar mereka berjuang maksimal di Bangkok. Selain itu, mereka juga harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa tampil kompetitif.

"Saya berpesan kepada mereka untuk menunjukkan daya juang dan percaya diri yang tinggi. Silahkan bersaing di kesempatan ini apalagi semua sudah dipersiapkan di latihan," kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Minggu (4/12/2022).

Lebih lanjut, Rionny mengungkapkan bahwa Indonesia menargetkan titel di sektor tunggal dan ganda putra. Meski begitu, dia juga optimis wakil Indonesia di tiga kategori lainnya bisa naik podium pertama jika mampu bermain percaya diri dan pintar menjaga kondisi mereka.

"Target untuk tunggal dan ganda putra, saya harap mereka bisa maksimal. Mereka adalah calon-calon juara,โ€ jelas pria asal Maluku itu.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œUntuk sektor lain, bukan tidak mungkin juga selama mereka siap, yakin, percaya diri karena yang main di World Tour Finals adalah yang terbaik. Yang penting bagaimana menjaga kondisinya," imbuhnya.

Jonatan Christie

"Tapi yang pertama, saya maunya semua lolos grup dulu, Tapi ya bagaimana nanti melihat undian dahulu," tuturnya.

Sebagai informasi, WTF 2022 akan membagi delapan pemain terbaik tahun ini di masing-masing sektor ke dalam dua grup dengan menerapkan sistem round robin. Pengundian grup itu sendiri baru akan dilakukan pada Senin (5/12/2022) di Bangkok berbarengan dengan rangkaian acara gala dinner.

Ketujuh wakil Indonesia sendiri sudah terbang ke Bangkok, Thailand, pada hari Minggu (4/11/2022) ini. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Rionny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini