Share

Hary Tanoesoedibjo Siap Buat Biliar Club Berstandar Internasional di iNews Tower

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 43 2719607 hary-tanoesoedibjo-siap-buat-biliar-club-berstandar-internasional-di-inews-tower-tgEA0nRUce.jpg Hary Tanoesoedibjo kala membuka Kejurnas Biliar 2022. (Foto: Andri Bagus Syaiful/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo, siap membuat biliar club berstandar internasional di iNews Tower. Sebab, Hary Tanoesoedibjo ingin terus mengembangkan olahraga biliar di Indonesia.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan untuk membentuk atlet-atlet biliar berkualitas, sangat diperlukan fasilitas yang mumpuni. Oleh karena itu, dirinya akan mewujudkannya dalam waktu dekat.

Hary Tanoesoedibjo resmi buka Kejurnas Biliar 2022. Foto: Andri Bagus Syaiful/MNC Portal Indonesia

(Hary Tanoesoedibjo resmi buka Kejurnas Biliar 2022. Foto: Andri Bagus Syaiful/MNC Portal Indonesia)

BACA JUGA: Hary Tanoesoedibjo Resmi Buka Kejurnas Biliar 2022: Bakal Diselenggarakan Secara Rutin

"Saya memutuskan lantai empat (iNews Tower) yang mana pusat pemberitaan, menjadi biliar club. Luasnya hampir 200 meter. Saya sudah minta arsitek untuk desain dengan melihat contoh di luar negeri," kata Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Executive Chairman MNC Group itu mengatakan fasilitas olahraga yang berkualitas akan membuat atlet nyaman untuk berlatih. Pastinya, langkah itu untuk mendorong atlet-atlet bisa mengukir prestasi yang membanggakan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Bisa digunakan untuk turnamen dan latihan. Bisa juga untuk komersil. Kami akan buat percontohan bagaimana membangun tempat biliar yang baik," ucapnya.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan akan menggelar ajang internasional jika tempat itu sudah selesai pengerjaannya. Tujuannya agar para atlet makin sering berkompetisi dalam ajang kelas dunia.

"Kami perlu menyelenggarakan kompetisi dan uji coba internasional di Indonesia. Itu diperlukan untuk melatih mental atlet. Kami akan juga menggelar kompetisi daerah sampai nasional," katanya.

Sebagaimana diketahui, Hary Tanoesoedibjo baru saja membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar 2022. Ajang itu diikuti 138 peserta dari 24 provinsi berlangsung sejak 1 sampai 8 Desember 2022 di Wisma Indovision 2, Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini