Share

Kisah Atlet Angkat Besi Pingsan saat Angkat Beban 106 Kg

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2022 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 43 2718990 kisah-atlet-angkat-besi-pingsan-saat-angkat-beban-106-kg-begini-faktanya-DtudFo5Enn.jpg Berikut kisah atlet angkat besi pingsan saat angkat beban 106 Kg (Foto: Fox Sports)

KISAH atlet angkat besi pingasn saat angkat beban 100 kg menarik untuk diulas. Faktanya, menjadi seorang atlet angkat besi bukan hal mudah.

Sang atlet harus berlatih keras, agar mereka bisa mengangkat beban sesuai dengan berat yang ada. Selain itu, para aatlet angkat besi juga wajib mempelajari teknik mengangkat besi yang benar, agar tidak cedera saat latihan atau bertanding.

Genesis Rodriguez Gomez

Sebab, jika salah dalam teknik pengangkatan beban, bisa-bisa bakal dibekap cedera. Bahkan, yang paling parah bisa menyebabkan sang atlet tak sadarkan diri.

Kondisi tersebut rupanya pernah dialami oleh seorang atlet angkat besi asal Venezuela, yang mengangkat beban sampai 106 kg! Lantas, seperti apa kisah atlet angkat besi pingsat saat angkat beban 106 kg?

Berikut kisah atlet angkat besi pingsan saat angkat beban 106 kg.

Atlet angkat besi yang dimaksud adalah Genesis Rodriguez Gomez. Ia tiba-tiba pingsan saat mengangkat beban setara dua kali lipat beban tubuhnya sendiri. Kejadian tersebut terjadi saat Genesis mengikuti pertandingan angkat besi yang dilaksanakan di Pan Am, Ontario.

Atlet 20 tahun itu awalnya mengambil bagian di Grup A dengan beban 53 kg. Ia kemudian berhasil mengangkat beban mulai dari 88 kg, 90 kg, hingga 92 kg. Keberhasilannya ini ternyata menantang dirinya sendiri untuk mencoba mengambil bagian yang lebih berat yakni 106 kg.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan keyakinan dan usaha keras, awalnya Genesis Rodriguez mampu mengangkat dua bongkah besi tersebut, yang kemudian ia tahan di atas kepala. Namun, belum sampai satu menit ia kemudian jatuh dan pingsan.

Genesis Rodriguez Gomez

Beruntung Genesis Rodriguez sempat menjatuhkan bebannya ke belakang sehingga tidak mengenai tubuhnya, sebelum pingsan setelahnya. Namun, Genesis Rodriguez rupanya tak menyerah.

Selepas sadar dari pingsannya, Genesis Rodriguez kembali bangkit dan mencoba untuk mengangkat beban tersebut yang ketiga kalinya. Dalam percobaan tersebut, ia berhasil mengangkatnya.

Lalu, di akhir pertandingan Genesis Rodriguez berhasil pulang dengan membawa medali perak. Sedangkan medali emas dibawa pulang oleh Rusmeris Villar Barboza lifter asal Kolombia, dan medali perak dibawa oleh Yafreysi Silvrestre Velgar.

Demikian kisah atlet angkat besi pingsan saat angkat beban 106 kg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini