Share

Tim Angkat Besi Indonesia Berangkat ke Kualifikasi Pertama Olimpiade Paris 2024, Ini Target PB PABSI

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 43 2718183 tim-angkat-besi-indonesia-berangkat-ke-kualifikasi-pertama-olimpiade-paris-2024-ini-target-pb-pabsi-m6C9AR3toO.jpg Indonesia kirim 12 atlet angkat besi untuk kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 (Foto: MPI)

TIM angkat besi Indonesia berangkat ke kualifikasi pertama Olimpiade Paris 2024, ini target PB PABSI. Djoko Pramono selaku Wakil Ketua Umum PB PABSI mengaku tidak memasang target tinggi.

Sebanyak 12 atlet angkat besi Indonesia akan berangkat ke Bogota Kolombia pada Kamis (1/12/2022) ini. Mereka akan bersaing di IWF World Championship 2022 pada 5 hingga 16 Desember 2022 yang merupakan kualifikasi pertama menuju Olimpiade Paris 2024.

Atlet angkat besi

Nantinya, Indonesia bersaing di tujuh kelas dari sepuluh kelas yang dipertarungkan. Selain itu, sebanyak 12 atlet pun telah disiapkan untuk mengharumkan nama Indonesia.

Kendati begitu, Djoko Pramono tak memasang target tinggi kepada para atletnya. Sebab, ini bukanlah hal yang mudah mengingat lawan-lawannya adalah kelas dunia.

"Ini event yang berat karena seluruh dunia turun dgn kemampuan terbaiknya," ujar Djoko Pramono pada acara pelepasan atlet di Auditorium Kemenpora, Rabu (30/11/2022).

 BACA JUGA:Kisah Menyentuh Atlet Angkat Besi Najla Khoirunnisa Pinjamkan Bendera Indonesia ke Atlet Polandia demi Rayakan Kemenangan

"Jadi saya tidak berani untuk membicarakan target. Kita akan atur nanti yang penting kita berani bersaing untuk hasil yang terbaik," imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah satu atlet yang akan bersaing di ajang tersebut adalah Eko Yuli Irawan. Dirinya akan membela Indonesia di kelas 61 kg.

 PB PABSI

Eko pun berharap dirinya bisa memaksimalkan kesempatan tersebut untuk memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Oleh karena itu, Eko meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar bisa meraih hasil terbaik.

"Ini akan saya jadikan momentum dan maksimalkan untuk meraih hasil terbaik. Semoga bisa tercapai mohon doanya," pungkas Eko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini