Share

Penyebab Khabib Nurmagomedov Ogah Kembali Bertarung di UFC

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 43 2717450 penyebab-khabib-nurmagomedov-ogah-kembali-bertarung-di-ufc-TkQRqlgttV.jpg Khabib Nurmagomedov ogah turun gunung dari masa pensiun (Foto: Twitter/UFC)

PENYEBAB Khabib Nurmagomedov ogah kembali bertarung di UFC akan dibahas di sini. Sang petarung legendaris UFC mengaku sudah berjanji kepada ibunya, Patimat Nurmagomedov, untuk pensiun dan takkan kembali bertarung.

Pada 2021, Khabib Nurmagomedov akhirnya pensiun setelah mengungkapkan keinginannya untuk gantung sarung tangan setahun sebelumnya. Dia mengatakan hal itu di octagon pada UFC 254 tertanggal 24 Oktober 2020.

 Khabib Nurmagomedov

Kala itu, Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Justin Gaethje di ronde kedua. Hasil tersebut memperpanjang rekor 29 kemenangan tanpa sekali pun menelan kekalahan.

The Eagles -julukan Khabib Nurmagomedov- memutuskan pensiun karena sudah berjanji kepada ibunya bahwa duel lawan Gaethje jadi yang terakhir. Khabib Nurmagomedov juga merasa tidak akan bisa bertarung tanpa didampingi sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang telah meninggal dunia.

Seusai memutuskan pensiun, gelar Khabib tak langsung dicopot oleh Presiden UFC, Dana White. Orang nomor satu di UFC itu berjanji bakal coba meyakinkan Khabib Nurmagomedov untuk kembali bertarung di atas octagon.

 BACA JUGA:Kisah Petinju Curang Rekan Senegara Khabib Nurmagomedov yang Pernah Dibantai Secara Brutal oleh Daud Yordan

White berambisi ingin melihat Khabib Nurmagomedov meraih kemenangan ke-30 dalam kariernya. Terlebih, rekor 30-0 di UFC juga jadi keinginan Abdulmanap untuk Khabib Nurmagomedov sebelum meninggal dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Khabib Nurmagomedov mengatakan tak akan kembali bertarung di YF, setelah memutuskan pensiun pada 2021. Ia mengaku sudah membuat janji kepada ibunya dan akan menepati ucapannya.

 Khabib Nurmagomedov

“Hari ini, saya ingin mengatakan, itu adalah pertarungan terakhir saya dan (tidak) mungkin saya datang ke sini (UFC) tanpa ayah saya (Abdulmanap Nurmagomedov). Setelah apa yang terjadi dengan ayah saya, ketika UFC menelepon saya tentang Justin (Gaethje), Saya berbicara dengan ibu saya (selama) tiga hari," kata Khabib Nurmagomedov dilansir dari MMA NYTT, Selasa (29/11/2022).

"Dia tidak tahu bagaimana saya bertarung tanpa ayah tetapi saya berjanji padanya, ini akan menjadi pertarungan terakhir saya dan jika saya membuat janji, saya harus menepatinya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini