Share

Kisah Petinju Curang Rekan Senegara Khabib Nurmagomedov yang Pernah Dibantai Secara Brutal oleh Daud Yordan

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 43 2715455 kisah-petinju-curang-rekan-senegara-khabib-nurmagomedov-yang-pernah-dibantai-secara-brutal-oleh-daud-yordan-51bea3his8.jpg Berikut kisah petinju curang rekan senegara Khabib Nurmagomedov yang pernah dibantai secara brutal oleh Daud Yordan (Foto: Dok Okezone)

KISAH petinju curang rekan senegara Khabib Nurmagomedov yang pernah dibantai secara brutal oleh Daud Yordan akan diulas dalam artikel ini. Daud Yordan merupakan salah satu petinju kebanggan masyarakat Indonesia.

Daud Yordan sendiri berasal dari Kalimantan Barat. Ia telah melanglang buana di dunia tinju sejak lama.

Daud Yordan

Adapun salah satu momen mengesankan pada saat ia bertanding melawan Pavel Malikov, yang merupakan rekan senegara Khabib Nurmagomedov, dari Rusia. Lantas, bagaimana kisah Daud Yordan itu?

Kisah tersebut terjadi pada ajang perebutan sabuk WBA Interkontinental kelas ringan yang berlangsung di kandang Pavel Malikov, yakni DIVS, Ekaterinburg, Rusia. Pertandingan itu tersaji pada 23 April 2018.

Di laga tersebut, Pavel Malikov sedang gagah-gagahnya dengan modal 13 pertandingan dan meraih 5 kemenangan. Sementara Daud Yordan justru baru kembali dari hiatus selama setahun. Meski demikian, Daud Yordan tetap siap menghadapi Pavel Malikov di pertandingan tersebut.

Ronde pertama dan kedua Daud Yordan memilih bertahan, dengan sedikit perlawanan. Sedangkan Pavel Malikov lebih agresif dalam melancarkan pukulan.

Follow Berita Okezone di Google News

Pertarungan menjadi lebih sengit ketika masuk ronde ketiga hingga ronde keenam. Disela-sela pertarungan, Pavel Malikov rupanya bermain curang dengan membanting Daud Yordan hingga petinju berjuluk β€œCino” ini kesakitan.

Daud Yordan

Meski demikian, Daud Yordan rupanya tak gentar. Ia kembali bangkit dan membalaskan dendamnya kepada Pavel Malikov. Masuk ronde ke delapan di mana semuanya berbalik. Saat itu Daud Yordan berhasil melesakkan pukulan ke rusuk Pavel Maliov dan hook kiri dengan keras.

Jurus ini sontak membuat Pavel Malikov tumbang kesakitan. Wasit pun menghitung hingga 10 dan Pavel Malikov kunjung bangkit. Dengan demikian, pertandingan pun dimenangkan oleh Daud Yordan. Kemenangan tersebut adalah yang ke-38 untuk Daud Yordan, sepanjang karier profesionalnya.

Demikian Kisah Petinju Curang Rekan Senegara Khabib Nurmagomedov yang Pernah Dibantai Secara Brutal oleh Daud Yordan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini