Share

Yakin Alexander Volkanovski Menang Atas Islam Makhachev di UFC 284, Israel Adesanya Pertaruhkan Rumahnya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 43 2715843 yakin-alexander-volkanovski-menang-atas-islam-makhachev-di-ufc-284-israel-adesanya-pertaruhkan-rumahnya-kexnzT9c4v.jpg Israel Adesanya yakin Alexander Volkanovski atasi Islam Makhachev (Foto: Reuters)

LEGENDA kelas menengah UFC, Israel Adesanya optimis Alexander Volkanovski bisa atasi Islam Makhachev di UFC 284 mendatang. Bahkan, ia berani mempertaruhkan rumahnya untuk kemenangan Volkanovski.

Sekadar menginformasikan, bentrokan antara Volkanovski kontra Makhachev akan tersaji di Perth, Australia pada Februari 2023 mendatang. Keduanya memiliki tujuan untuk mempertahankan status gelar juara di dua divisi yakni kelas bulu dan ringan.

Alexander Volkanovski

Tak hanya itu, kedua petarung sama-sama berambisi menjadi peringkat teratas dari titel pound-for-pound. Pertarungan ini pun diprediksi menjadi yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Israel Adesanya tak ragu dalam memprediksi bahwa pertarungan itu bakal dimenangkan Volkanovski. Itu didasarkan pengalamannya pernah berlatih dan bertarung dengan Volkanovski di City Kickboxing dan Gym Pertarungan Gaya Bebas Australia.

Menurut pemain keturunan Nigeria-Selandia Baru itu, Volkanovski memiliki keistimewaan tersendiri. Bahkan meski Volkanovski memiliki postur jauh di bawah Makhachev sekalipun, itu tidak menjadi masalah.

“Volk dulunya adalah pria gemuk. Seperti, anak-anak remaja pada umumnya, tawuran, bermain rugby. Saat Anda berjalan-jalan dengan massa tubuh seperti itu selama bertahun-tahun, Anda mengembangkan kepadatan otot yang berbeda,” kata Adesanya dalam Podcast Flagrant dikutip laman mmanews, Minggu (27/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Bahkan dengan Volkanovski, saya sudah mencoba menahannya. Saya bukan pegulat terhebat, tetapi bahkan dengan kerangka dan daya ungkit saya, itu sulit. Dia menemukan jalan kembali. (Dia) seorang veteran yang licik. Tendangan kakinya ke dalam, pukulannya, kontrol tangannya; semua itu, dia licik,” tandasnya.

Alexander Volkanovski

“Islam memang hebat. Pria-pria dari Dagi ini, tahu apa yang harus mereka lakukan. Tapi aku benar-benar, berani, bisa mempertaruhkan seluruh rumahku untuk kemenangan Volk. Volk sangatlah berbeda,” tambah Adesanya.

Banyak yang berpendapat bahwa tantangan itu akan terlalu berat bagi Volkanovski. Tapi ini bukan pertama kali pria Australia itu diragukan, selama ini dia mengalami hal yang sama tapi berujung pada gelar kelas bulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini