Share

Meski Argentina Kalah dari Arab Saudi di Laga Perdana, Rafael Nadal Tetap Setia Dukung Lionel Messi Cs di Piala Dunia 2022

Faidatul Mualimah, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 40 2715091 meski-argentina-kalah-dari-arab-saudi-di-laga-perdana-rafael-nadal-tetap-setia-dukung-lionel-messi-cs-di-piala-dunia-2022-Oif10H5H7f.jpg Rafael Nadal jagokan Argentina juara Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PETENIS senior asal Spanyol, Rafael Nadal punya jagoan tersendiri di Piala Dunia 2022. Dirinya mengatakan bakal setia mendukung Argentina, meski gagal mendulang poin penuh di lag perdana.

Sebatas diketahui, di pertandingan pertama Grup C, Argentina menyerah dari Arab Saudi dengan skor 1-2. Meski Argentina gagal meraih kemenangan, namun Rafael Nadal tetap memberikan pesan yang positif.

Rafael Nadal

Menurutnya kekalahan itu adalah hal yang wajar dalam sebuah pertandingan. Ia pun masih berharap Timnas Argentina tetap percaya diri dan mempunyai rasa hormat di laga selanjutnya.

β€œDunia belum berubah. Mereka hanya kalah dalam satu pertandingan dan masih ada dua pertandingan tersisa. Yang paling tidak pantas mereka dapatkan adalah kepercayaan diri dan rasa hormat,” ucap Rafael Nadal, dikutip dari Reuters.

"Mereka datang dari menjadi juara Copa America, dari memiliki salah satu kemenangan beruntun terbaik dalam sejarah, jadi mengapa kehilangan kepercayaan? Saya masih berpikir Argentina adalah kandidat yang jelas untuk melangkah jauh,” lanjutnya.

Meski babak belur di pertandingan pertama, Rafael Nadal tetap mendukung Lionel Messi dan kawan-kawan. Ia menyadari kemenangan Arab Saudi pun merupakan cerminan dari imbangnya permainan sepakbola itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Rafael Nadal juga memberikan penghormatan kepada Lioel Messi yang memiliki sejarah panjang di Spanyol bersama Barcelona. Sebagai fans Real Madrid, petenis 36 tahun itu sangat menghargai Lionel Messi, meski sempat menjadi musuh bebuyutan untuk Los Blancos -julukan Madrid.

Rafael Nadal

"Messi mengambil banyak hal dari Real Madrid selama bertahun-tahun, tetapi pada akhirnya, sebagai pencinta olahraga, Anda menghargai seseorang yang begitu spesial," ucap Rafael nadal, dikutip dari Reuters.

"Dia telah memberi kami kenangan spesial di dunia olahraga, dia adalah salah satu pemain top dalam sejarah sepakbola dan olahraga,” ucapnya.

Selanjutnya Argentina akan melawan Meksiko dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan dimainkan pada Minggu 27 November 2022 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini