Share

Kisah Lee Chong Wei Pebulutangkis Top Malaysia yang Pernah Bikin Legenda Denmark, Morten Frost Ketar-Ketir Ketakutan

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 40 2714387 kisah-lee-chong-wei-pebulutangkis-top-malaysia-yang-pernah-bikin-legenda-denmark-morten-frost-ketar-ketir-ketakutan-TQtGybrZZ6.jpg Kisah Lee Chong Wei, pebulutangkis Top Malaysia yang Pernah Bikin Legenda Denmark, Morten Frost Ketar-Ketir. (Foto: Instagram/leechongweiofficial)

KISAH Lee Chong Wei pebulutangkis top Malaysia yang pernah bikin legenda Denmark, Morten Frost ketar-ketir ketakutan memang menarik untuk dibahas. Peristiwa tidak mengenakkan itu terjadi saat Lee Chong Wei yang dikenal baik hati ini diminta untuk segera pensiun pada 2017 silam.

Morten Frost yang kala itu menjabat sebagai Direktur Pelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menginginkan Lee pensiun lantaran mengalami cedera lutut parah akibat tergelincir di tempat latihan.

Mulanya, Lee telah mengeluhkan perihal karpet tempat latihan pelatnas Malaysia yang sangat licin kepada pihak BAM. Sayangnya permintaan tersebut sama sekali tidak digubris hingga menyebabkan pemain yang kini berusia 40 tahun itu tergelincir dan alami cedera lutut parah sehingga harus absen dari gelaran All England 2017.

Lee Chong Wei

Bukannya turut prihatin atas kondisi Lee Chong Wei, Morten Frost malah memintanya untuk segera gantung raket saja. Pernyataan legenda Denmark itu membuat Lee Chong Wei murka hingga akhirnya memberikan ancaman serius dengan mengultimatum jika dirinya akan keluar dari Timnas Bulutangkis Malaysia akibat pertikaian antar keduanya itu.

Setelah Lee melakukan ultimatum, legenda Denmark tersebut langsung mendapat serangan dari berbagai pihak termasuk mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, yang membuat Morten Frost cukup ketar-ketir dan berakhir permohonan maafnya.

"Tentu saja saya menyesal hal ini terjadi. Saya harap ini tidak terjadi, tapi saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk bicara soal itu," kata Frost, mengutip dari The Start.

Bagi Morten Frost, sebagai orang yang bekerja dengan BAM, ia menyerahkan langkah-langkah yang harus diambil untuk menyelesaikan hal tersebut. Pada saat itu ia berharap BAM dapat menemukan solusi terbaik untuk mengatasi pertikaiannya tersebut.

"Saya sudah menceritakan apa yang terjadi pada BAM, saya harap mereka dapat menyelesaikannya dengan baik," lanjutnya.

Lee Chong Wei

Menanggapi hal tersebut, Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa pihaknya memberikan waktu pada Lee Chong Wei untuk meredakan amarahnya sembari memulihkan cedera. Selain itu, presiden BAM juga melakukan pembicaraan dengan Morten Frost agar peristiwa semacam itu tidak terjadi lagi.

"Kami akan bicara dengannya, mungkin caranya kurang pas dengan cara kita sebagai orang Asia," ujar Norza.

Seusai pertikaian tersebut, legenda Denmark Morten Frost memutuskan mundur dari posisi Direktur pelatihan BAM, meski ia mengakui keputusannya tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan Lee Chong Wei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini