Share

Kisah Kehidupan Nyata Seorang Petarung Khabib Nurmagomedov bak Preman Sekolah, Bagaimana Ceritanya?

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 43 2712134 kisah-kehidupan-nyata-seorang-petarung-khabib-nurmagomedov-bak-preman-sekolah-5NkdmtMBI8.jpg Kisah kehidupan nyata seorang petarung Khabib Nurmagomedov bak preman sekolah (Foto: UFC)

KISAH kehidupan nyata seorang petarung Khabib Nurmagomedov bak preman sekolah menarik untuk diulas. Petarung UFC asal Rusia satu ini memang bintang MMA yang kerap jadi sorotan.

Selain prestasinya, kehidupan pribadinya pun kerap menjadi sorotan. Terlebih Khabib Nurmagomedov termasuk petarung muslim yang taat ibadah.

Khabib Nurmagomedov

Namun, siapa sangka, di balik koleksi 28 kali kemenangan selama kariernya, Khabib Nurmagomedov punya kisah menarik ketika masih kecil. Ya, Khabib Nurmagomedov ternyata dikenal jagoan sejak kecil.

Hal itu dibenarkan oleh sahabatnya, Islam Makhachev saat wawancara dengan The Athletic. Petarung kelas ringan UFC itu menceritakan peran Khabib Nurmagomedov dalam menyelesaikan setiap pertikaian bak seorang preman sekolah.

Kehidupan remaja di Dagestan, kota kelahiran Khabib Nurmagomedov, memang tidak lepas dari perkelahian. Islam Makhachev sendiri menilai ketangguhan Khabib Nurmagomedov sudah tampak sejak masih sekolah.

 BACA JUGA:Momen Menegangkan Khabib Nurmagomedov Pasrah saat Dibanting Cristiano Ronaldo

The Eagle (julukan Khabib Nurmagomedov) kerap ditunjuk teman-teman sekolahnya untuk maju setiap ada kerusuhan. Sebab ia yang dianggap punya nyali.

"Meski itu 100 versus 100, sekolah saya, kami selalu mengajukan Khabib Nurmagomedov untuk melawan seseorang," kata Islam Makhachev melansir Talksport

Ia pun tak mengelak ucapan Islam Makhachev. Khabib Nurmagomedov sendiri mengakui masa kecilnya tidak jauh-jauh dari kata perkelahian jalanan.

Khabib Nurmagomedov

"Selalu, selalu seperti itu. Sebab, di gym, saya adalah anak dari pelatih," ucap petarung 34 tahun itu.

"Ketika saya masih muda, saya adalah salah satu yang terbaik. Ketika ada suatu pertikaian, kami pergi mendatanginya. Saya seperti kakak laki-laki bagi semua orang," lanjutnya.

Petarung asal Rusia itu pun menjelaskan bahwa dirinya tetap akan menjadi garda terdepan andalan teman-temannya. Baik itu, terlibat dalam sebuah pertikaian atau tidak.

"Jika saya melihat teman-teman saya mengalami kekalahan, saya akan pergi menghadapinya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini