Share

Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2 F1 GP Abu Dhabi 2022, Max Verstappen Girang

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 19 November 2022 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 37 2710849 jadi-yang-tercepat-di-latihan-bebas-2-f1-gp-abu-dhabi-2022-max-verstappen-girang-NnFJZHL08f.JPG Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, merasa senang berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua di Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2022. Verstappen girang lantaran tak menyangka mobil Red Bull bisa melaju sangat kencang.

Verstappen menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 25,146 detik. Catatan waktu ini diraih dalam sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Yas Marina Bay, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Jumat 18 November 2022 kemarin.

Max Verstappen

Usai latihan bebas, The Dutch Devil -julukan Verstappen- mengatakan sangat senang dengan kinerja mobil RB18. Menurutnya, mobil tersebut dapat diajak kerjasama untuk mencapai hasil terbaik.

"Saya sangat senang dengan bagaimana sesi itu berjalan, saya pikir mobilnya bekerja dengan baik," kata Verstappen, dinukil dari Racing 365 News, Sabtu (19/11/2022).

Kendati demikian, Verstappen mengatakan masih ada beberapa komponen yang harus diperbaiki dari mobil RB18-nya. Pembalap asal Belanda itu pun bertekad untuk menyelesaikan kualifikasi dan balapan utama dengan hasil positif.

"Tentu saja, kami akan selalu mencoba menyempurnakan beberapa hal dalam semalam, tetapi kami harus kompetitif dalam kualifikasi dan balapan,” lanjut Verstappen.

Max Verstappen

Sekadar diketahui, Verstappen menepi pada latihan bebas pertama (FP1) F1 GP Abu Dhabi 2022. Peran The Dutch Devil digantikan oleh pembalap muda, Liam Lawson. Apiknya, Lawson mampu tampil impresif setelah bertengger di posisi kelima secara catatan waktu.

"Liam (Lawson) melakukan pekerjaan yang sangat bagus di FP1, dia tenang dan stabil, itulah yang kami butuhkan,” ujar Verstappen memuji Lawson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini