Share

Kerap Bersitegang dengan Max Verstappen, Lewis Hamilton: Itu Normal di Balapan

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 19 November 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 37 2710758 kerap-bersitegang-dengan-max-verstappen-lewis-hamilton-itu-normal-di-balapan-0SBuy1HefJ.JPG Momen tabrakan Lewis Hamilton dengan Max Verstappen di F1 GP Brasil 2022. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Persaingan antara pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) kian memanas jelang balapan Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2022. Hamilton sadar mungkin akan ada gesekan antara dirinya dengan Verstappen di lintasan nanti, namun baginya hal itu adalah hal yang wajar di ajang balapan.

Bila diingat, Hamilton dan Verstappen sempat bersaing ketat dalam perebutan gelar juara F1 2021. Namun, setelah balapan kontroversial di seri terakhir, Verstappen akhirnya mengunci gelar juara untuk pertama kalinya dan memutus dominasi Hamilton di ajang balap jet darat tersebut.

Kekalahan di Sirkuit Yas Marina Bay, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab itu ternyata masih membekas di benak Hamilton. Namun, Hamilton menjawab dengan santai ketika ditanya potensi Verstappen agresif saat melawannya. Pembalap asal Inggris itu hanya berusaha menghindari tabrakan.

Lewis Hamilton

“Mungkin begitu (Verstappen agresif ketika melawannya). Tapi saya akan beradaptasi dengan situasi. Anda telah melihat saya mencoba menghindari tabrakan selama beberapa tahun terakhir,” kata Hamilton dilansir dari Speedweek, Sabtu (19/11/2022).

“Kami terus berkembang dan semoga adegan seperti itu di Brasil (Hamilton tabrakan dengan Verstappen) tidak akan terjadi lagi, tapi saya tidak akan menjamin itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hamilton menganggap perlakuan agresif Verstappen kepadanya adalah hal yang wajar. Pasalnya, tujuh kali juara dunia itu juga pernah merasakan ambisi besar seperti Verstappen saat masih muda.

"Anda mungkin benar (soal Verstappen lebih agresif kepadanya daripada ke pembalap lain)," ujar Hamilton.

“Ketika saya datang ke Formula 1, wajar jika saya, sebagai pembalap yang sedang naik daun, ingin mengalahkan yang terbaik, seperti Fernando Alonso, Kimi Raikkonen atau Sebastian Vettel. Menetapkan tujuan seperti itu benar-benar normal bagi seorang pembalap,” imbuh Hamilton.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen

Balapan F1 GP Abu Dhabi 2022 adalah seri penutup dari rangkaian panjang F1 2022. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada Minggu 20 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini