Share

Hasil Indonesia International Challenge 2022: Putri Kusuma Wardani Tersingkir, Adnan Maulana/Nita Violina Tembus Perempatfinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 40 2686385 hasil-indonesia-international-challenge-2022-putri-kusuma-wardani-tersingkir-adnan-maulana-nita-violina-tembus-perempafinal-2lCcH3Zony.jpg Putri Kusuma Wardani kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

MALANG – Hasil berbeda didapat dua wakil Indonesia di Indonesia International Challenge 2022. Duet baru di ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, berhasil melenggang ke perempatfinal. Sementara itu, di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, tersingkir di babak 16 besar.

Kedua pertandingan tersebut dilangsungkan di GOR Platinum Arena, Malang, Kamis (13/10/2022) siang WIB. Adnan/Nita mampu menumbangkan pasangan Taiwan, Lin Yu Chieh/Wang Xin Yu, dengan skor 21-12, 17-21, dan 21-15, sedangkan Putri KW tumbang di tangan wakil Jepang, Riko Gunji, dengan skor 19-21 dan 19-21.

Putri Kusuma Wardani

Adnan/Nita tampil dengan cukup baik ketika menghadapi Lin Yu Chieh/Wang Xin Yu. Sejak pertandingan dimulai, Adnan/Nita memang lebih mampu menguasai jalannya pertandingan, namun Lin/Wang juga beberapa kali tampil cukup menyulitkan.

BACA JUGA: IIC 2022: Wakil Indonesia Berguguran, Syabda Perkasa Terus Jaga Fokus

Meski begitu, Adnan/Nita tetap berhasil tampil konsisten dan kerap memaksa pasangan Taiwan untuk melakukan kesalahan. Alhasil, Andan/Nita pun mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan merebut game pertama 21-12.

BACA JUGA: Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti Menang di Turnamen Debut, Ini Kiat Suksesnya!

Di game kedua, pasangan Taiwan kini berbalik menekan yang membuat Adnan/Nita cukup kesulitan. Meski begitu, Adnan/Nita terus mencoba untuk mengejar, namun Lin/Wang masih terlalu kuat sehingga Adnan/Nita harus menyerah 17-21 di game kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Persaingan sengit terjadi di game ketiga di mana kedua pasangan sama-sama mencoba bermain agresif. Namun, Adnan/Nita akhirnya sukses memastikan satu tempat ke babak perempat final usai sukses mengamankan game ketiga, 21-15.

Sementara itu, Putri KW harus menghadapi persaingan yang cukup ketat dari Riko Genji. Sejak game pertama dimulai, kedua pemain sama-sama mencoba menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menyerang, sehingga aksi saling kejar mengejar poin terjadi.

Nita Violina Marwah

Meski sempat berhasil unggul, Putri KW tidak mampu mempertahankan konsistensinya untuk memberikan tekanan kepada Gunji di game pertama. Alhasil, Putri KW pun harus menyerah 19-21 di game pertama.

Di game kedua, Putri KW dan Gunji kembali menunjukan persaingan yang cukup sengit. Namun pada akhirnya, Putri KW harus kembali menyerah di game kedua 21-19, sehingga langkahnya terhenti di babak 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini