Share

Idap Penyakit Syaraf Skiatika, Kondisi Mike Tyson Kian Mengkhawatirkan!

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 43 2678361 idap-penyakit-syaraf-skiatika-kondisi-mike-tyson-kian-menghawatirkan-gcMzqpdpqI.jpg Begini kondisi Mike Tyson usai idap penyakit syaraf skiatika (Foto: Reuters)

KONDISI legenda petinju dunia, Mike Tyson kian mengkhawatirkan setelah mendapat diagnosa bahwa dirinya mengidap penyakit syaraf skiatika. Bahkan, Si Leher Beton -julukan Mike Tyson- dikabarkan sampai kesulitan untuk makan.

Seperti diketahui, petinju 56 tahun yang memiliki julukan lain Iron Mike itu telah melalui banyak hal dalam hidupnya. Mike Tyson pernah melawan petinju hebat seperti Larry Holmes, Michael Spinks dan Evander Holyfield dalam perjalanannya menuju puncak dunia tinju.

 Mike Tyson

Namun, kesuksesannya itu harus dibayar mahal dengan efek yang mulai terasa dari obat-obatan dan alkohol. Tampaknya, hak itu telah merugikan mantan petinju yang populer sedunia pada masanya itu.

Baru beberapa minggu yang lalu, Mike Tyson terlihat berjuang untuk berjalan di pertandingan sepakbola Miami Dolphins. Saat ini, menurut laporan dari Marca yang dikutip pada Jumat (30/9/2022), kondisi Mike Tyson disebut semakin mengkhawatirkan. Bahkan, ia sempat kesulitan makan.

“Mike Tyson adalah salah satu petinju paling legendaris, tetapi ada kekhawatiran yang berkembang mengenai kesehatannya setelah ia terlihat kesulitan makan,” bunyi pernyataan Marca.

BACA JUGA:Hingga Tak Bisa Bicara, Mike Tyson Curhat tentang Perjuangannya Melawan Penyakit Saraf Skiatika

Ternyata, pada pernyataan itu yang dimaksud saat Mike Tyson berjuang untuk makan kue. Insiden terbaru tersebut terjadi di podcast Tyson 'Hotboxin' dengan Mike Tyson', ketika pria berusia 56 tahun itu menjatuhkan kue setelah tangannya mulai gemetar.

Namun, insiden itu ditanggapi oleh Mike Tyson dengan santai. Justru, dia membuat candaan dan seolah-olah menunjukkan bahwa kondisinya dalam semangat yang baik.

Mike Tyson

Sebelumnya, Mike Tyson sempat membagikan perjuangannya ketika mengidap penyakit syaraf skiatika kambuh. Bahkan, petinju Si Leher Beton sampai tidak dapat bicara apabila rasa sakit luar biasa itu kambuh.

“Ketika (skiatika) kambuh, saya bahkan tidak bisa bicara,” ungkap Mike Tyson dilansir dari Middle Easy.

Sebatas informasi, Mike Tyson yang memutuskan berhenti dari karier tinjunya setelah kalah KO dari Kevin McBride pada 2005. Ia kembali ke ring untuk menghadapi Roy Jones Jr. pada tahun 2020 yang berakhir dengan hasil imbang.

Beberapa bulan lalu, Mike Tyson juga sempat tertangkap kamera berada di kursi roda di Bandara Internasional Miami. Fotonya itu sempat membuat penggemarnya khawatir akan kondisi kesehatannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini