Share

Hasil Indonesia International Challenge 2022: Menang Duel Tanah Air, Komang Ayu dan Ester Nurumi Amankan Tiket Semifinal

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 40 2678309 hasil-indonesia-international-challenge-2022-menang-duel-tanah-air-komang-ayu-dan-ester-nurumi-amankan-tiket-semifinal-i20eYnBwjX.jpg Komang Ayu Cahya Dewi tembus semifinal Indonesia International Challenge 2022 (Foto: PBSI)

HASIL Indonesia International Challenge 2022 dari sektor tunggal putri telah diketahui pada Jumat (30/9/2022) sore WIB. Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke semifinal usai memenangi derby Tanah Air.

Adapun kedua wakil Tanah Air yang dimaksud adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Ester Nurumi lebih duu menyegel tiket semifinal usai menang lawan Bilqis Prasista (21-10 dan 21-7).

Sementara itu, Komang Ayu tampil apik menumbangkan Tasya Farahnailah melalui tiga gim ketat, dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-10. Dengan demikian, Ester Nurumi dan Komang Ayu bakal mentas di semifinal Indonesia International Challenge 2022.

Ester Nurumi

Bermain di GOR Among Raga, Yogyakarta, Jumat (30/9/2022), Ester Nurumi lebih dulu melenggang ke semifinal setelah tampil digdaya saat melawan Bilqis Prasista. Di gim pertama Ester Nurumi langsung menunjukkan penampilan apik dengan pukulan smash akuratnya.

Sementara itu, Bilqis Prasista sempat memberikan perlawanan kepada Ester Nurumi. Namun, Bilqis Prasista tak mampu membendung serangan Ester Nurumi dan kerap melakukan kesalahan. Alhasil, gim pertama berhasil dimenangkan oleh Ester Nurumi dengan skor telak 21-10.

Selepas jeda, Ester Nurumi kembali menunjukkan kualitasnya. Ia terus menuserus mendulang poin setelah bermain efektif. Tak membutuhkan waktu lama, Ester Nurumi pun dengan mudah mengalahkan Bilqis Prasista di gim kedua ini dengan skor meyakinkan 21-7.

Sementara itu, Komang Ayu menyusul keberhasilan Ester Nurumi ke semifinal, usai menumbangkan Tasya Farahnailah dengan susah payah. Komang Ayu sempat dibuat kerepotan oleh Tasya Farahnailah di gim pertama.

Komang Ayu Cahya Dewi

Alhasil, Komang Ayu harus mengalah dari Tasya Farahnailah di gim pertama dengan skor 17-21. Berlanjut di gim kedua, Komang Ayu mampu comeback dan membalikan keadaan. Ia tampil lebih agresif dan fokus dalam melakukan servis dan smash.

Tak membutuhkan waktu lama, Komang Ayu pun berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-15. Dominasi Komang Ayu terus berlanjut di gim ketiga. Ia menunjukkan kualitasnya sehingga mampu memenangkan gim ketiga dengan skor 21-10.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini