Share

Persiapan SEA Games 2023, Milos Pejic Bawa 17 Pemain Timnas Basket Indonesia TC ke Las Vegas

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 36 2676769 persiapan-sea-games-2023-milos-pejic-bawa-17-pemain-timnas-basket-indonesia-tc-ke-las-vegas-E4X9M9pMsJ.jpg Timnas Basket Indonesia bakal lakukan TC di Las Vegas. (Foto: Instagram/official_timnasbasket)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia dipastikan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Las Vegas, Amerika Serikat. Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic pun dikabarkan membawa 17 pemain untuk mengikuti TC tersebut.

Sekadar informasi, Timnas Basket Indonesia akan melakukan TC di Las Vegas pada Oktober 2022 mendatang. Hal tersebut dilakukan oleh Indonesia Patriots -julukan Timnas Basket Indonesia- untuk mempersiapkan diri tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

Terlebih Timnas Basket Indonesia memiliki beban berat di SEA Games nanti. Pasalnya mereka akan mencoba untuk mempertahankan medali emas yang didapatkan di SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas Basket Indonesia

Sementara sebelum bertolak ke Las Vegas, Timnas Basket Indonesia sudah memiliki 20 pemain yang dipanggil untuk menjalani seleksi tahap pertama di Jakarta. Namun jumlah tersebut akan berkurang, sebelum ke Las Vegas.

Milos pun berharap 10 hari kedepan bisa berangkat ke Las Vegas untuk menjalani TC. Ia menjelaskan akan memilih 15 atau 17 pemain untuk dibawa ke AS.

"Sekarang masih di Jakarta, saya berharap 10 hari lagi kami akan meninggalkan Jakarta dan memulai TC di Las Vegas. Kami akan memilih 15 atau 17 pemain untuk TC," kata Milos kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di GBK Arena, Jakarta pada Selasa (27/9/2022).

Kendati demikian, pelatih asal Serbia itu mengaku harus menunggu hingga akhir untuk menentukan pemain mana yang akan dibawa ke TC. Milos ingin membawa 17 pemain ke TC karena untuk mengantisipasi pemain yang tiba-tiba sakit ataupun cedera.

Timnas Basket Indonesia

"Kami masih menunggu sampai saat terakhir untuk menentukan pemainnya. Karena tidak ada yang tahu siapa saja pemain yang nantinya tiba-tiba sakit ataupun cedera, tidak tahu juga siapa yang sehat dan tanpa masalah, belum lagi mengenai urusan sekolah untuk beberapa pemain," jelasnya.

"Dalam 7 hari ini saya akan menentukan siapa saja yang akan berangkat ke Amerika," tutup Milos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini