Share

Marques Bolden Resmi Gabung Milwaukee Bucks, Pelatih Timnas Basket Indonesia Malah Khawatir!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 36 2676334 marques-bolden-resmi-gabung-milwaukee-bucks-pelatih-timnas-basket-indonesia-malah-khawatir-tAtBJEKL9A.jpg Milos Pejic khawatir Marques Bolden tak bisa bela Timnas Basket Indonesia di Milwaukee Bucks (Foto: FIBA Basketball)

SALAH satu pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden resmi gabung Milwaukee Bucks. Hal itu disambut publik Tanah Air, lantaran Marques Bolden menjadi pemain pertama asal Indonesia yang mentas di NBA, yang notabene kompetisi basket paling bergengsi di dunia.

Mengenai hal itu, pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic pun turut gembira sekaligus khawatir. Pasalnya, ia mengkhawatirkan apabila Marques Bolden tak diizinkan membela Timnas Basket Indonesia di ajang SEA Games 2023 mendatang.

Marques Bolden 

Seperti diketahui, pada Senin 26 September 2022, Milwaukee Bucks resmi memperkenalkan Marques Bolden sebagai pemain anyar mereka. Pebasket 24 tahun itu bergabung dengan Milwaukee Bucks usai mendapatkan kontrak Exhibit 10.

Namun dengan bergabungnya Marques Bolden ke tim juara NBA 2020-2021 membuatnya kemungkinan besar tidak bisa mengikuti Training Camp (TC) bersama Timnas Basket Indonesia. Pasalnya, Timnas Basket Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Di sisi lain, ia menjelaskan Marques Bolden bakal menjalani TC bersama tim barunya tersebut. Hal itu ditujukan agar Marques Bolden bisa mendapatkan kontrak profesional dan bermain di NBA 2022-2023.

"Saat ini (Marques) Bolden menandatangani kontrak dengan Milwaukee Bucks. Dia akan menjalani training camp bersama Bucks dan memiliki kesempatan untuk bisa dikontrak secara profesional dan bermain di NBA musim depan," kata Milos Pejic kepada awak media.

Milos Pejic mengatakan sudah menjalani komunikasi dengan Marques Bolden dan berharap yang terbaik untuk kariernya. Selain berharap mendapatkan kontrak profesional dengan Milwaukee Bucks, ia pun berharap Marques Bolden bisa memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Marques Bolden

Kekhawatiran Milos Pejic mengenai Marques Bolden tidak bisa memperkuat Timnas Basket Indonesia karena harus tetap berada di Bucks untuk menentukan nasibnya bermain di NBA atau tidak musim depan. Ia pun berharap pemain yang berposisi sebagai center itu bisa membela Indonesia Patriots di Asian Games 2023.

"Kami berkomunikasi dengannya, kami mengharapkan yang terbaik untuknya, kami berharap dia bisa tanda tangan kontrak dengan klub NBA dan dalam waktu yang sama juga tetap bermain di timnas Indonesia," ucapnya.

"Untuk SEA Games pasti jadi masalah. Tapi untuk Asian Games saya berharap dia bisa bersama kami (timnas)," jelasnya.

Sebatas informasi, SEA Games Kamboja rencananya berlangsung pada 5-17 Mei 2023. Sementara Asian Games 2023 sendiri bakal berlangsung di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini