Share

Kejuaraan Dunia F1H2O Digelar di Danau Toba, Wakil Menteri BUMN: Peluang Terbaik untuk Sport Tourism

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 43 2676284 kejuaraan-dunia-f1h2o-digelar-di-danau-toba-wakil-menteri-bumn-peluang-terbaik-untuk-sport-tourism-CMHjknWp0u.jpg F1H2O akan berlangsung di Danau Toba, Indonesia, pada tahun depan (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

JAKARTA - Kejuaraan Dunia Balap Perahu Motor (F1H2O) pada 24-26 Februari 2023 akan berlangsung di Danau Toba, Medan, Indonesia, pada 24-26 Februari 2023.mendatang. Menurut Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, kejuaraan ini akan mengangkat sisi sport tourism dari Danau Toba.

Kartika mengungkapkan, bahwa Danau Toba menjadi salah satu destinasi pariwisata prioritas. Maka dari itu, F1H2O menjadi peluang terbaik untuk menonjolkan sport tourism Danau Toba.

F1H2O akan berlangsung di Indonesia (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

"Kita bersama-sama, Kemenkomarves dan Kemenparekraf, bersama-sama menggarap lima destinasi pariwisata prioritas diantaranya Danau Toba," ucap Kartika dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Selasa (27/9/2022).

"Kita melihat, di Danau Toba ini, merupakan salah satu peluang terbaik untuk sport tourism," lanjutnya.

"Sport tourism di Danau Toba ini, bisa kita dorong dengan satu konsep yaitu dengan penyelenggaraan F1H20," ungkapnya.

Sementara itu, Donny Oskaria selaku Direktur Utama PT Aviasi dan Pariwisata (Injourney), membeberkan target penonton F1H2O di Danau Toba. Donny mematok 20 ribu penonton yang diharapkan menyaksikan ajang tersebut.

"Target yang kita patok itu kurang lebih 20 ribu pengunjung yang akan hadir di Danau Toba, tapi kita harapkan juga dampak yang disampaikan Pak Menko, dampaknya ke ekonomi lokal, di mana kita lakukan banyak perbaikan-perbaikan," ujar Donny.

Sebagai informasi, ini merupakan pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah F1H2O. Ini menjadi kabar membanggakan karena ajang tersebut merupakan balap motor perahu pesisir kelas tertinggi di dunia yang setara dengan F1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini