Share

Roger Federer Teteskan Air Mata di Laver Cup 2022 Usai Jalani Laga Terakhirnya

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 24 September 2022 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 43 2674043 roger-federer-teteskan-air-mata-di-laver-cup-2022-usai-jalani-laga-terakhirnya-FM52Uu4N12.jpg Roger Federer di Laver Cup 2022 (Foto: REUTERS)

ROGER Federer teteskan air mata di Laver Cup 2022 usai jalani laga terakhirnya akan diulas pada artikel ini. Petenis asal Swiss, Roger Federer menangis dalam pertandingan tenis terakhir dalam kariernya.

Meski di laga terakhirnya Roger Federer menelan kekalahan, ia mengatakan bahagia karena berhasil menyelesaikan laga. Berkat semua dedikasinya di cabang olahraga tenis selama berkarier, ia pun mendapatkan sambutan baik dari semua orang.

Roger Federer

Diketahui, Roger Federer beberapa waktu lalu sudah mengumumkan ingin pensiun dari tenis setelah berlaga di Laver Cup 2022. Pemilik 20 gelar Grand Slam itu berpasangan dengan Rafael Nadal (Spanyol) dalam turnamen terakhirnya.

Sayangnya, Roger Federer/Rafael Nadal menelan kekalahan dari wakil Dunia, Frances Tiafoe/Jack Sock. Bermain di O2 Arena London, Inggris pada Sabtu 24 September 2022 pagi WIB, Roger Federer/Rafael Nadal dikalahkan dalam pertarungan tiga set (6-4, 6(2)-7(7), dan 9-11).

BACA JUGA:5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Permalukan Curacao, Nomor 1 Bikin Pede!

Usai pertandingan, secara resmi Roger Federer sudah bukan merupakan petenis profesional. Laga terakhirnya itupun mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar serta rekan-rekannya dengan sorakan dan tepuk tangan.

Melihat riuhnya penghormatan kepada dirinya, Roger Federer tak kuasa menahan air mata ketika berpidato. Petenis dengan dominan tangan kanan itu berterima kasih dan mengucapkan salam perpisahan kepada dunia olahraga tenis.

“Kami akan melewati ini entah bagaimana," kata Roger Federer dengan berlinang air mata, dilansir dari Tennis Head, Sabtu (24/9/2022).

Roger Federer

“Ini adalah hari yang indah. Saya mengatakan kepada orang-orang bahwa saya senang, saya tidak sedih. Rasanya luar biasa berada di sini. Saya menikmati mengikat sepatu saya sekali lagi, dan semuanya adalah yang terakhir kalinya,” sambungnya.

“Saya sangat senang saya berhasil melewatinya, pertandingannya luar biasa, saya tidak bisa lebih bahagia,” tambah Roger Federer.

Memutuskan untuk gantung raket, Roger Federer sendiri bisa dibilang merupakan salah satu legenda tenis. Bagaimana tidak, berkarier selama 24 tahun, Federer secara keseluruhan telah mengumpulkan total 103 gelar dari berbagai turnamen. Terima kasih, Fed Express!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini