Share

Usai Pastikan Lolos ke Perempatfinal IIS 2022, Bobby Setiabudi Makin Pede Sabet Gelar Juara

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 40 2673112 usai-pastikan-lolos-ke-perempatfinal-iis-2022-bobby-setiabudi-terpacu-sabet-gelar-juara-qtVAOdXTlt.jpg Bobby Setiabudi kian terpacu juara IIS 2022 (Foto: PBSI)

USAI pastikan lolos ke perempatfinal Indonesia International Series (IIS) 2022, Bobby Setiabudi kian terpacu untuk sabet gelar juara. Kepastian Bobby Setiabudi tembus perempatfinal IIS 2022 usai dirinya berhasil mengandaskan wakil Jepang, Shota Omoto di babak 16 besar IIS 2022.

Hasil tersebut didapat Bobby Setiabudi pada Kamis (22/9/2022) sore WIB itu. Dia menang dua gim langsung dalam pertandingan ketat yang berakhir dengan skor 21-16 dan 21-19.

Bobby Setiabudi

Meski menang, pemain berusia 21 tahun itu mengaku dalam kondisi yang kurang bugar. Namun, dia tetap ingin bermain untuk menampilkan performa terbaiknya.

"Hari ini saya bermain lepas saja, soalnya jujur kondisi saya tidak 100% fit. Saya merasa tidak enak badan sejak pagi tadi," kata Bobby dikutip dari rilis PBSI, Kamis (22/9/2022).

"Tapi saya terus berpikir positif saja, melakukan yang terbaik," imbuhnya.

BACA JUGA:Hasil IIS 2022: Adnan Maulana/Indah Cahya Amankan Tiket Perempatfinal Usai Menangi Derby Tanah Air

Dalam pertandingan ini, Bobby Setiabudi dan lawannya sering terlibat kejar-kejaran angka. Bahkan, pada gim kedua Bobby Setiabudi yang sudah memimpin 19-16 berhasil dikejar oleh Shota yang menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Untungnya, pemain jebolan PB Djarum itu bisa mendapatkan dua poin beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan 21-19. Menurutnya, dua poin berturut-turut itu didapat karena dia bisa kembali fokus dan bermain dengan tenang.

"Di akhir-akhir gim kedua itu saya agak lengah. Saya sudah leading 19-16 menjadi terkejar 19-19. Setelah itu saya coba fokus lagi dan bermain tenang," jelas pemain kelahiran Situbondo itu.

Bobby Setiabudi

"Di gim kedua ini juga lawan bermain lebih baik dan rapat dibandingkan gim pertama," tambahnya.

Dengan kemenangan itu, Bobby Setiabudi melangkah ke babak perempat final IIS 2022. Selanjutnya dia akan berhadapan dengan unggulan ketiga, Panji Ahmad Maulana, yang merupakan pebulutangkis senior Tanah Air.

Bobby Setiabudi pun menilai bahwa persaingan semakin ketat di babak perempat final ini. Namun, hal itu tak menurunkan ambisinya untuk tetap menjadi yang terbaik di IIS 2022.

"Secara persaingan dari awal sudah ketat. Lawannya sudah bagus dan kuat-kuat. Jadi saya harus fokus satu per satu saja. Tidak mudah menang di sini," ujarnya.

"Saya ingin dapat gelar di sini, ingin jadi nomor satu. Pertama di International Series dulu, untuk International Challenge minggu depan nanti saja dipikirkannya. Besok lawan Panji, saya mau recovery dan istirahat dulu. Semoga besok badannya bisa kembali fit," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini