Share

5 Pebulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Terbanyak di BWF World Championship, Nomor 1 Legenda Ganda Campuran

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 40 2671379 5-pebulu-tangkis-indonesia-dengan-gelar-terbanyak-di-bwf-world-championship-nomor-1-legenda-ganda-campuran-sulXMNiap8.jpg 5 pebulu tangkis Indonesia dengan gelar terbanyak di BWF World Championship (Foto: Twitter/bwfmedia)

SEBANYAK 5 pebulu tangkis Indonesia dengan gelar terbanyak di BWF World Championship akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah pebulu tangkis ganda campuran legendaris.

Bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga dengan banyak peminat. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil pebulu tangkis terbaik dunia. Tak jarang, mereka pun sukses meraih gelar juara di pentas internasional, seperti BWF World Championship.

Anthony Ginting, atlet bulu tangkis Indonesia

Siapa saja para atlet bulu tangkis dengan gelar BWF World Championship terbanyak? Simak pembahasan kami di bawah ini.

Berikut 5 Pebulu Tangkis Indonesia dengan Gelar Terbanyak di BWF World Championship

5. Nova Widianto

Nova Widianto/Liliyana Natsir

Nova Widianto merupakan pebulu tangkis nomor ganda campuran. Dia adalah teman duet Liliyana Natsir atau Butet sebelum beralih ke Tontowi Ahmad. Nova dan Butet sebelumnya berhasil meraih dua gelar BWF World Championship pada 2005 dan 2007.

Sayangnya, duet keduanya tak berlangsung lama. Pasalnya, Nova memutuskan untuk pensiun pada 2010 dan merasa tak mampu bermain dengan Butet yang saat itu jauh lebih muda.

4. Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pria asal Banyumas, Jawa Tengah, ini menjadi teman duet Liliyana Natsir karena Nova Widianto pensiun. Kesempatan emas ini rupanya benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Tontowi.

Karena berpasangan dengan Butet, ia berhasil meraih dua gelar BWF World Championship pada 2013 dan 2017.

3. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan yang dipasangkan dengan Hendra Setiawan di nomor ganda putra ini telah menorehkan tiga gelar BWF World Championship. Yaitu pada tahun 2013, 2015, dan 2019.

Pada 2022, Mohammad Ahsan hampir meraih gelar keempatnya di BWF World Championship. Sayangnya, pasangan berjuluk The Daddies ini tumbang di final oleh pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

2. Hendra Setiawan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sama seperti Liliyana Natsir, Hendra Setiawan juga meraih empat gelar juara BFW World Championship. Hendra meraih gelar ini bersama dengan dua partner yang berbeda.

Pada 2007, ia meraih gelar BWF World Championship bersama Markis Kido. Sementara pada 2013, 2015, dan 2019, gelar tersebut ia raih bersama Mohammad Ahsan.

1. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir

Liliyana Natsir merupakan salah satu atlet bulu tangkis wanita terbaik yang dimiliki Indonesia. Liliyana Natsir atau yang kerap disapa Butet ini telah meraih berbagai macam gelar prestasi, salah satunya adalah menjuarai BWF World Championship.

Butet tercatat telah meraih empat gelar juara BWF World Championship. Torehannya itu ia catatkan pada 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto. Kemudian pada 2013 dan 2017 bersama Tontowi Ahmad.

Demikian informasi mengenai pebulu tangkis Indonesia dengan gelar terbanyak di BWF World Championship. Semoga bermanfaat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini