Share

Siap Berlaga di IIS dan IIC 2022, Syabda Perkasa Belawa Janji Tampil Maksimal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 19 September 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 40 2670580 siap-berlaga-di-iis-dan-iic-2022-syabda-perkasa-belawa-janji-tampil-maksimal-tcYm7pasNK.jpg Sabda Perkasa Belawa siap tampil maksimal di IIC dan IIS 2022 (Foto: Instagram/@syabdaperkasa)

SALAH satu tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa siap berlaga di dua turnamen Internasional, yang dihelat di Tanah Air. Adapun dua turnamen yang dimaksud adalah Indonesia International Series (IIS) dan Indonesia International Challenge (IIC) 2022.

Jelang dua kompetisi itu, Syabda Perkasa menuturkan bakal tampil maksimal. Sebab ia sudah mempersiapkan diri dengan baik dalam waktu dua bulan terakhir.

Syabda Perkasa Belawa

Seperti diketahui IIS dan IIC 2022 akan digelar di Yogyakarta secara berurutan mulai pekan ini. IIS 2022 bakal dihelat lebih dulu pada 20-25 September 2022.

Satu hari jelang pertandingan pertamanya di IIS 2022, Syabda Perkasa pun mengaku sudah siap turun. Pasalnya, persiapan yang dilakukan pemain berusia 21 tahun itu sejak turnamen terakhir di Eropa berjalan dengan lancar dan telah meksimal.

“Dari persiapannya sudah lumayan bagus karena ada waktu dua bulan ya sejak tur di Eropa untuk mempersiapkan diri tampil di turnamen ini,” kata Syabda Perkasa dalam konferensi pers virtual di akun Instagram PBSI, @badminton.ina, pada Senin (19/9/2022).

BACA JUGA:Dibongkar Pacar Anthony Ginting, Ini Dia Sosok Kekasih Pebulu Tangkis Syabda Perkasa! 

Di turnamen International series tersebut, Indonesia menurunkan 29 pemain tunggal putra dari 64 slot yang ada. Itu artinya, peluang perang saudara bakal lebih sering terjadi di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Kendati demikian, Syabda Perkasa menilai tidak ada perbedaan tantangan yang mencolok ketika melawan kompatriotnya sendiri dan saat bentrok dengan pemain asing. Namun menurutnya, perang saudara punya tantangan tersendiri dari segi mental.

Syabda Perkasa Belawa

“Kurang lebih sama ya tantangannya (melawan rekan sendiri atau pemain asing). Tapi kalau lawan rekan sendiri kan lebih tau kelemahannya dan kelebihannya masing-masing,” ucapnya.

“Terus mungkin nanti bakal sering ketemu temen sendiri di pelatnas atau di luar pelatnas, jadi yang mentalnya lebih siap, dialah yang akan menang,” timpal pemain kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 itu.

Syabda Perkasa sendiri berstatus sebagai unggulan kedelapan di ajang IIS 2022. Pada pertandingan pertama dalam babak 64 besar, dia ditantang oleh wakil Malaysia, Teh Jin Hong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini