Share

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia yang Ulang Tahun di Bulan September, Nomor 1 Juara Olimpiade dari Indonesia

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 10 September 2022 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 40 2664769 5-atlet-bulu-tangkis-dunia-yang-ulang-tahun-di-bulan-september-nomor-1-juara-olimpiade-dari-indonesia-ul2uLaSCTT.jpg 5 atlet bulu tangkis dunia yang ulang tahun di bulan September (Foto: Humas PP PBSI)

BERIKUT 5 atlet bulu tangkis dunia yang ulang tahun di bulan September. Bulan kesembilan pada kalender Masehi ini menjadi bulan yang ditunggu-tunggu beberapa pemain bulu tangkis dunia.

Bagaimana tidak, tak sedikit para atlet dunia itu diketahui lahir di bulan September. Baik itu atlet profesional asal Indonesia maupun mancanegara.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Uniknya lagi, semua atlet tersebut diketahui atlet yang hebat dengan banyaknya prestasi yang diraih. Lantas, siapa saja atlet bulu tangkis dunia yang ulang tahun di bulan September? Untuk mengetahuinya, simak ulasan Okezone berikut ini.

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia yang Ulang Tahun di Bulan September

5. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan, atlet ganda putra Indonesia yang juga merayakan ulang tahun pada bulan September. Pebulu tangkis yang kerap disapa Babah ini lahir pada 7 September 1987.

Ahsan bersama Hendra Setiawan, diketahui saat ini berada di peringkat keempat dunia ganda putra. Prestasi terbaik keduanya adalah menjadi juara dunia 2013, 2015, dan 2019.

4. Lee Yong Dae

Lee Yong Dae

Beralih ke atlet ganda putra terbaik Negeri Ginseng pada masanya, Lee Yong Dae. Ya, ia merayakan ulang tahun pada bulan September tepatnya pada 11 September 1988.

Kini, Lee Yong Dae sudah tak aktif dalam turnamen badminton, namun ia belum pensiun. Atlet yang masuk urutan 42 dunia ini memiliki prestasi terbaik sebagai juara Olimpiade 2008.

3. Kento Momota

Kento Momota

Kento Momota, atlet tunggal putra andalan Jepang ini diketahui telah merayakan ulang tahun di awal bulan. Ia lahir pada 1 September 1994 dan kini usianya 28 tahun.

Momota sendiri menduduki peringkat dua dunia di sektor tunggal putra. Tercatat, prestasi terbaiknya saat menjadi juara dunia 2018 dan 2019.

2. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo ini termasuk atlet yang lahir pada bulan September. Atlet tunggal putra Indonesia ini lahir pada 15 September 1997.

Kini, Jonatan Christie berhasil menduduki peringkat delapan dunia di sektor tunggal putra. Ia juga berhasil mencatat prestasi terbaik sebagai juara Asian Games 2018.

1. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir

Legenda bulu tangkis Indonesia satu ini diketahui menjadi pebulu tangkis dunia yang ulang tahun di bulan September. Ya, Liliyana Natsir atau yang kerap disapa Butet adalah atlet ganda campuran terbaik Indonesia yang lahir pada 9 September 1985.

Sejak 2019, ia memutuskan gantung raket sebagai atlet profesional. Ia diketahui menjadi salah satu atlet dengan banyak prestasi, salah satunya juara Olimpiade 2016.

Demikian 5 atlet bulu tangkis dunia yang ulang tahun di bulan September yang didominasi atlet Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini