Share

Daftar Wakil Indonesia di Denmark Open 2022: Ada 16 Wakil, Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo Siap Tempur

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 09 September 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 40 2663893 daftar-wakil-indonesia-di-denmark-open-2022-ada-16-wakil-marcus-gideon-kevin-sukamuljo-siap-tempur-XiHg1IfwUN.jpg Berikut daftar wakil Indonesia di Denmark Open 2022. (Foto: Instagram/@herry_ip)

DAFTAR wakil Indonesia di Denmark Open 2022 diumumkan PBSI. Ada 16 wakil Indonesia yang akan berlaga di ajang 750 itu, salah satunya ganda putra terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ajang Denmark Open 2022 akan bergulir pada 18-23 Oktober 2022 di Jyske Bank Arena, Odense. Sejumlah pebulu tangkis terbaik Indonesia pun siap tempur.

Shesar Hiren Rhustavito

Salah satu yang menjadi sorotan adalah comeback-nya pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. Dia diketahui harus absen dalam beberapa turnamen karena dibekap cedera panjang.

Dari daftar yang dirilis PBSI, tedapat empat jagoan tunggal putra Tim Merah-Putih yang tampil di turnamen Super 750 itu. Selain Shesar, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

BACA JUGA: Viktor Axelsen Latihan Bareng Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo, Netizen Salah Fokus: Kakinya Aja Selebar Posisi Minions!

Kembalinya Shesar di Denmark Open 2022 tentu saja merupakan sebuah kabar baik bagi seluruh pencinta bulu tangkis Tanah Air. Pasalnya, hal itu menunjukkan bahwa dia sudah sembuh dari cedera yang menimpanya pada perempatfinal Malaysia Open 2022 kontra bintang Jerpang, Kento Momota, pada Juli 2022.

BACA JUGA: 4 Rekor Pebulu Tangkis Indonesia yang Sulit Dipecahkan, Nomor 1 Milik Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo

Kala itu, pemain berusia 28 tahun tersebut menyerah pada game pertama karena tiba-tiba tersungkur di tengah lapangan. Shesar pun keluar dengan menggunakan kursi roda.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Shesar didiagnosis mengalami otot robek pada betis kanannya. Alhasi, Shesar absen pada beberapa turnamen terakhir, termasuk BWF World Championship 2022 dan Japan Open 2022.

Beralih ke sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua pemain bintangnya dari Pelatnas Cipayung. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Untuk sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi pasangan andalan di Denmark Open 2022. Mereka juga akan ditemani oleh dua duet muda, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selanjutnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjalani turnamen BWF ketujuh mereka sebagai pasangan di Denmark Open 2022. Mereka tentunya akan mengincar gelar juara BWF World Tour yang ketiga pada tahun ini.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Apriyani/Fadia bukan satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri. Ada juga duet Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan berlaga di Denmark Open 2022.

Terakhir, pasukan Garuda diwakili tiga pasangan pada sektor ganda campuran. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Tentu saja, 16 wakil Indonesia tersebut diharapkan bisa mengukir prestasi di Denmark Open 2022. Pasalnya, pada dua turnamen terakhir di Jepang, tak satu pun utusan Tanah Air yang berhasil membawa pulang gelar juara.

Berikut Daftar Wakil Indonesia di Denmark Open 2022:

Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

4. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

5. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri:

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini