Share

Islamic Solidarity Games 2021: Tsabitha Alfiah Ramadhani Sumbang 1 Medali Emas untuk Indonesia dari Cabor Angkat Besi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2022 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 43 2647388 islamic-solidarity-games-2021-tsabitha-alfiah-ramadhani-sumbang-1-medali-emas-untuk-indonesia-dari-cabor-angkat-besi-iWScxUwy6z.jpg Tsabitha Alfiah Ramadhani sabet medali emas. (Foto: Instagram/@timindonesiaofficial)

KONYA – Pundi-pundi medali emas Indonesia di ajang Islamic Solidarity Games 2021 bertambah. Kali ini, satu medali emas dipersembahkan Tsabitha Alfiah Ramadhani dari cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Turun di kelas 64 kg putri, Tsabitha menyabet satu medali emas dari kategori Snatch dengan angkatan 98 kg. Dia melampaui Nuray Gungor asal Turki yang mendapat perak dan Mina Alexa Marie asal Lebanon yang meraih perunggu.

BACA JUGA: Islamic Solidarity Games 2021: Tampil Luar Biasa, Lifter Rizki Juniansyah Segel Medali Emas

Namun sayangnya, pada kategori clean & jerk, Tsabitha harus puas mendapat perunggu dengan angkatan 116 kg. Di kategori tersebut, medali emas didapat Gungor, sementara perak didapatkan kompatriotnya, yaitu Berfin Altun.

BACA JUGA: Usai Sabet 3 Medali Emas di Islamic Solidarity Games 2021, Begini Kata Ricko Saputra

Kemudian pada total angkatan, Tsabitha membukukan 214 kg yang mana membuat dirinya mendapat medali perak. Untuk medali emas, INI lagi-lagi didapat oleh Bungor dan perunggunya didapat Altun.

Jadi, Tsabtiha yang turun di kelas 64 kg putri berhasil menyabet satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Tentu saja, hasil ini sangat layak mendapatkan apresiasi.

Sebelumnya, cabor angkat besi Indonesia telah meraih 11 medali emas. Siti Nafisatul Hariroh yang turun di kelas 45 kg putri sukses sabet tiga medali emas, lalu Ricko Saputra juga berhasil sumbang tiga emas dari kelas 61 kg putra.

Kemudian, Natasya Beteyob juga mampu dulang dua medali emas dari kelas 55 kg putri. Terbaru, ada Rizki Juniansyah yang menyabet tiga medali emas dari kelas 73 kg putra.

Sementara itu, Indonesia diketahui telah mengoleksi 12 medali emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu di ISG 2021. Kemudian, saat ini kontingen Merah Putih berada di urutan lima dalam klasemen perolehan medali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini