Share

Dana White Tak Anggap Khabib Nurmagomedov GOAT UFC, Ini Alasannya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 43 2647331 dana-white-tak-anggap-khabib-nurmagomedov-goat-ufc-ini-alasannya-WrKbVaQu4d.jpg Dana White ungkap alasan tidak menganggap Khabib Nurmagomedov sebagai GOAT (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Eks juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, bisa dibilang sebagai salah satu petarung terbaik. Akan tetapi, menurut Presiden UFC Dana White tidak menganggap Nurmagomedov sebagai GOAT.

White punya alasan tersendiri di balik penilaiannya tersebut. Menurut White, Khabib terlalu cepat pensiun sehingga belum layak disebut GOAT.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Bleacher Report)

Sebagaimana diketahui, Nurmagomedov pensiun dari UFC pada 2019. Meski sudah pensiun, ia masih diperdebatkan sebagai salah satu petarung terbaik sepanjang masa UFC.

Sebab, Nurmagomedov memiliki rekor sempurna dengan 29 kemenangan tanpa kekalahan di UFC. Akan tetapi, pria asal Rusia itu memutuskan pensiun saat berada di puncak.

Kehebatan Nurmagomedov pun diakui oleh UFC. Ajang tarung bebas itu pun memilih pria berusia 34 tahun itu sebagai salah satu legenda yang masuk dalam Hall of Fame di sela-sela UFC 276, 2 Juli 2022.

Namun, White menilai, Nurmagomedov belum bisa menjadi GOAT. Menurutnya The Eagle pensiun terlalu cepat meski sangat berbakat sebagai petarung.

"Pertanyaan ini sangat sulit. Sudah jelas dia (Nurmagomedov) cukup berbakat siapa yang tahu apa yang bisa dicapai. Sayangnya, dia pensiun terlalu cepat" kata White, dilansir dari BJ Penn, Minggu (14/8/2022).

Sementara itu, White memilih Jon Jones sebagai petarung terbaik UFC ketimbang Nurmagomedov. White sudah mencoba Nurmagomedov untuk kembali bertarung meski sudah memutuskan pensiun.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Istimewa)

"Jon Jones mungkin akan berlaga di kelas berat tahun ini. Anda paham, kan, terlepas dari apa pun yang Anda pikirkan tentang Jon, sulit untuk tidak menyebutnya sebagai GOAT," ucapnya.

"Percayalah, saya telah mencoba meyakinkan Khabib untuk keluar dari masa pensiun. Kita lihat apa yang akan terjadi selama beberapa tahun ke depan," jelasnya.

"Saya merasa ia pensiun pada masa jayanya. Maksud saya, lihat apa yang ia lakukan kepada Justin Gaethje tepat sebelum ia pensiun," pungkas White.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini