Share

Ungkap Kelebihan Fabio Quartararo, Bos Ducati Bawa-Bawa Francesco Bagnaia

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 38 2646435 ungkap-kelebihan-fabio-quartararo-bos-ducati-bawa-bawa-francesco-bagnaia-mmSOXwfdBC.jpg Performa Fabio Quartararo di MotoGP 2022 dapat pujian dari Bos Ducati (Foto: MotoGP)

BOS Ducati, Claudio Domenicali memuji performa apik Fabio Quartararo selama MotoGP 2022. Ia bahkan mengatakan Fabio Quartararo lebih unggul dari sisi ketenangan ketimbang pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia merupakan rival dalam perebutan gelar MotoGP 2022. Namun demikian, di antara keduanya, masih ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing), yang juga merupakan kandidat peraih gelar juara dunia.

Fransesco Bagnaia

Meski begitu, nama Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia selalu menjadi sorotan karena kerap mencuri perhatian di MotoGP 2022. Fabio Quartararo saat ini tengah memimpin puncak klasemen sementara, sedangkan Francesco Bagnaia baru saja naik ke urutan ketiga, usai juara di MotoGP Inggris 2022.

Keduanya pun kerap berduel di lintasan balap untuk menjadi yang terdepan. Meski Francesco Bagnaia berada di pihak Ducati, Claudio Domenicali justru mengungkap kelebihan Fabio Quartararo dibandingkan Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia).

Menurutnya, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- memiliki ketenangan luar biasa saat berada di lintasan balap. Kendati demikian, Claudio Domenicali menyebut kedua pembalap sama-sama cepat.

“Pendapat pribadi saya, dan ini hanya pendapat saya, Pecco sama cepatnya dengan Fabio,, tetapi Fabio mampu lebih dingin (tenang),” kata Claudio Domenicali dikutip dari Motosan, Jumat (12/8/2022).

“Kecuali balapan Assen (MotoGP Belanda 2022), di mana cuacanya tidak begitu dingin, untuk menjadi juara Anda harus memiliki kemampuan untuk menjadi cepat, tetapi juga untuk berpikir dengan kepala Anda dan bukan dengan hati Anda ketika diperlukan,” sambungnya.

Fabio Quartararo

Lebih lanjut, Claudio Domenicali mengaku tidak mempermasalahkan kelebihan Fabio Quartararo. Sebaliknya, ia justru senang melihat hal itu. Dengan begitu, Francesco Bagnaia bisa terus berkembang demi mengejar rivalnya itu.

“Mungkin dalam sebuah balapan, Anda harus menerima bahwa seorang rival lebih kuat. Fabio sangat bagus, dan Pecco telah belajar dengan baik. Itu mendorongnya lebih keras atau kapan harus lebih fokus atau kurang emosional,” ujar Claudio Domenicali.

“Harus diakui kedua orang ini tidak hanya memiliki bakat paling banyak, tetapi juga yang paling tenang untuk menang,” timpalnya.

Terlepas dari hal itu, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia bakal kembali bersaing di MotoGP Austria 2022. Balapan di Sirkuit Red Bull Ring tersaji pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini