Share

MotoGP Austria 2022: Aleix Espargaro Was-Was dengan Para Pembalap Ducati

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 38 2646239 motogp-austria-2022-aleix-espargaro-was-was-dengan-para-pembalap-ducati-GyMUEkDWx6.jpg Aleix Espargaro waspadai para pembalap Ducati di MotoGP Austria 2022 (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, masih dalam proses pemulihan usai tumit kanannya cedera dalam kecelakaan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Meski begitu, fokus Espargaro sudah berada di balapan berikutnya, MotoGP Austria 2022.

Espargaro pun memprediksi para pembalap Ducati akan menjadi ancaman di MotoGP Austria 2022. Sekadar informasi, balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 21 Agustus 2022 malam WIB.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Espargaro memperkirakan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) akan sangat sulit untuk dikalahkan di Sirkuit Red Bull Ring. Apalagi, Ducati sudah merebut lima kemenangan di lintasan tersebut dalam enam tahun terakhir.

โ€œTentu, Austria merupakan lintasan yang sangat bagus bagi Ducati, keadaan cukup mudah bagus mereka. Dengan motor Ducati yang sangat kuat, akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka,โ€ kata Espargaro, dikutip dari Autosport, Kamis (11/8/2022).

Meski begitu, Espargaro cukup optimistis dengan kiprah Aprilia musim ini. Sebab, dari 12 balapan yang sudah berlangsung, Aprilia telah meraih tujuh podium yang lima di antaranya direbut Espargaro dan dua lainnya diberikan Maverick Vinales.

โ€œSaya pikir tahun ini Aprilia sudah bekerja. Hampir di semua sirkuit, kami menempatkan satu motor di podium yang tentunya sangat bagus,โ€ tuturnya.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Namun, apa pun risikonya, Espargaro harus menuai hasil apik di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab, hanya hasil apik yang bisa menjaga peluang juara pembalap berpaspor Spanyol itu.

Sebagaimana diketahui, Espargaro kini ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 158 poin. Espargaro tertinggal 22 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang kini ada di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini