Share

5 Alasan Anthony Ginting Bakal Juara Tunggal Putra BWF World Championship 2022, Nomor 1 Baru Akhiri Puasa Gelar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 40 2645709 5-alasan-anthony-ginting-bakal-juara-tunggal-putra-bwf-world-championship-2022-nomor-1-baru-akhiri-puasa-gelar-PR2Zltjix5.jpg Anthony Sinisuka Ginting kala berlaga (Foto: PBSI)

5 alasan Anthony Sinisuka Ginting bakal juara tunggal putra BWF World Championship 2022 menarik dikulik. Sebab, Anthony jadi salah satu jagoan Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Ya, ajang BWF World Championship 2022 akan segera bergulir. Tepatnya, ajang ini akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

BACA JUGA: Anthony Ginting Potensi Bertemu Viktor Axelsen di BWF World Championship 2022, Netizen: Lemes Bestie!

Jelang bergulirnya ajang itu, persiapan matang terus dilakukan para pebulu tangkis Indonesia, termasuk oleh Anthony Ginting. Tunggal putra peringkat 6 dunia ini pun dinilai punya kans menjadi juara. Apa saja faktornya? Berikut 5 alasan Anthony Sinisuka Ginting bakal juara tunggal putra BWF World Championship 2022.

BACA JUGA: Hasil Drawing 15 Wakil Indonesia di BWF World Championship 2022: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Akhirnya Main Lagi

5. Berkah Tangan Dingin Coach Irwansyah

Anthony Sinisuka Ginting dan Irwansyah

Salah satu alasan Anthony bisa juara tunggal putra BWF World Championship 2022 karena tangan dingin sang pelatih, Irwansyah. Diketahui, Irwansyah sudah sukses membawa sejumlah anak asuhnya di pelatnas PBSI menorehkan prestasi, termasuk pada tahun ini.

Irwansyah membawa Anthony, Jonatan Christie, hingga Chico Aura Dwi Wardoyo meraih gelar juara pada tahun ini. Gelar yang diraih Chico bahkan mengukir rekor karena gelar juaranya di Malaysia Masters 2022 menjadi yang pertama diraih di BWF World Tour Super 500.

Selain itu, Chico mencatatkan namanya sebagai pebulu tangkis pertama Papua yang juara di ajang bulu tangkis internasional. Dengan kondisi ini, tangan dingin Irwansyah pun bisa turut membawa Anthony menjuarai BWF World Championship 2022.

4. Tunggal Putra Indonesia Sedang On Fire

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

Seperti disebutkan di atas, tunggal putra Indonesia kini sedang berada dalam tren yang positif. Anthony, Jonatan Christie, hingga Chico sudah sukses meraih gelar juara pada 2022 ini.

Kondisi ini membuat penampilan tunggal putra Indonesia akan lebih diwaspadai lawan. Tak ayal, Anthony pun bisa tampil lebih percaya diri dalam mengarungi laga demi laga di BWF World Championship 2022 hingga akhirnya gelar juara diraih.

3. Dalam Kepercayaan Diri yang Bagus

Anthony Sinisuka Ginting

Kans Anthony menjadi juara di BWF World Championship 2022 turut diakui oleh legenda tunggal putra Indonesia, Hariyanto Arbi. Dia yakin Anthony bakal berbicara banyak di ajang tersebut karena sedang dalam kepercayaan diri yang bagus.

“Ya pasti bisalah (Ginting juara) setelah sudah semakin percaya diri setelah menang di Singapura. Ada kesempatan juga kan,” ujar Arbi dalam sebuah wawancara.

2. Perbaiki Kesalahan

Anthony Sinisuka Ginting

Faktor berikutnya adalah Anthony yang dipastikan sudah memperbaiki kesalahannya kala menelan kekalahan di turnamen-turnamen sebelumnya. Utamanya, kesalahan kala dirinya dikalahkan sang raja bulu tangkis dunia saat ini, Viktor Axelsen.

Ya, pada 2022 ini, Anthony kerap kali dipertemukan dengan Axelsen. Kedua pemain sudah bertemu 4 kali pada tahun ini. Hasilnya, Anthony selalu menelan kekalahan. Teranyar, dia kalah kala berhadapan di Malaysia Open 2022 dengan skor 21-17, 17-21, dan 12-21.

Di BWF World Championship 2022, Anthony pun berpeluang berhadapan dengan Axelsen di babak semifinal. Namun, dia bisa saja revans dalam pertemuan itu karena sudah memperbaiki permainannya dari kekalahan-kekalahan sebelumnya kala bersua Axelsen.

1. Baru Juara

Anthony Sinisuka Ginting

Faktor terakhir yang paling penting adalah Anthony Ginting baru saja juara. Ya, dia baru meraih gelar juara di turnamen teranyar yang diikuti, yakni Singapore Open 2022.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu meraih gelar juar usai mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, di partai final Singapore Open 2022 dengan skor 23-21 dan 21-17. Hasil ini membuat Anthony menghentikan puasa juaranya yang sudah berlangsung selama 2,5 tahun.

Tak ayal, Anthony terlihat begitu emosional kala berhasil memenangi partai final Singapore Open 2022. Hal ini pun diyakini banyak pihak akan memantik kepercayaan diri dan semangat lebih dari Anthony hingga akhirnya bisa berbicara banyak di BWF World Championship 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini