Share

Jadi Calon Tunggal, LaNyalla Mattalitti Berpeluang Besar Terpilih Pimpin PB Muay Thai Indonesia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 43 2642820 jadi-calon-tunggal-lanyalla-mattalitti-berpeluang-besar-terpilih-pimpin-pb-muay-thai-indonesia-zWzHXcIIRa.jpg LaNyalaa Mattalitti resmi calonkan diri sebagai Ketum PB MI. (Foto: Ilham Sigit/MPI)

JAKARTA - Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PB MI) sedang mencari Ketua Umum (Ketum) baru. Nama LaNyalla Mattalitti pun digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk meraih jabatan tersebut lantaran Ketua DPD RI itu mendapatkan dukungan dari mayoritas pengurus provinsi (pengprov) PB MI dan LaNyalla menjadinya calon untuk posisi tersebut.

LaNyalla memiliki pengalaman mengurus organisadi keolahargaan Indonesia. Tercata LaNyalla pernah menjadi Ketum PSSI pada tahun 2015 hingga 2016.

Diharapkan pengalaman yang dimiliki LaNyall dapat membuahkan prestasi bagi muay thai Indonesia. Terlebih, olahraga yang berasal dari Thailand itu tengah naik daun.

Tak ayal, LaNyalla pun mendapat dukungan dari mayoritas pengprov di Indonesia. LaNyalla mengaku mendapat dukungan dengan presentase 70 persen, berada jauh di atas syarat minimal caketum yang berada di angka 20 persen.

“Ada 19 pengurus provinsi yang memberikan dukungan. Antara lain Jawa barat, Jawa Timur, Banten, NTB, Bali, Lampung, Aceh, Sumut, Kaltim, Kalbar, Sulut, Papua, Jambi, Gorontalo dan daerah lain,” kata LaNyalla dalam keterangannya, Jumat (5/8/2022).

“Syarat calon Ketua umum itu 20 persen Pengprov, saya sudah dapat dukungan sekitar 70 persen,” tambahnya.

Selain itu, LaNyalla merupakan satu-satunya orang yang mencalonkan diri sebagai Ketum PB MI. Hal itu semakin memperbesar kemungkinan dirinya terpilih.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pennjaringan dan Penyaringan (TPP), Othniel Mamahit. Menurutnya, hingga tenggat waktu tiba, hanya LaNyalla saja yang menyerahkan dokumen kelengkapan pencalonan diri.

LaNyalla Mattalitti calonkan diri sebagai Ketum PB MI (Ilham Sigit/MPI)

“Tenggat waktu itu hari ini, pukul 15.00 WIB, penyerahan sudah ditutup, dan yang menyerahkan berkas hanya pak LaNyalla saja,” kata Othniel ketika ditemui di kantor KONI, Senayan, Jumat (5/8/2022).

Nantinya, LaNyalla akan memaparkan visi misinya pada pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada 10 Agustus 2022 mendatang. Pengalamannya berkecimpung di dunia olahraga diharapkan bisa membuahkan prestasi bagi muay thai Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini