Share

Kenali 5 Teknik Pukulan Seni Bela Diri Muay Thai

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 43 2550524 kenali-5-teknik-pukulan-seni-bela-diri-muay-thai-HbeCAwffeE.jpg Teknik Pukulan Muay Thai. (Foto: Instagram/rodtang_jimungnon)

TEKNIK pukulan Muay Thai menjadi salah satu teknik dasar dari seni bela diri asal Thailand. Olahraga ini memiliki nama lain yaitu Thai Boxing.

Olahraga ini memiliki banyak modifikasi, sehingga tidak murni seperti olahraga tinju yang hanya mengandalkan tangan saja sebagai penyerang, namun juga kaki untuk menendang.

Uniknya lagi, dalam olahraga ini juga diajarkan tentang taktik untuk melumpuhkan lawan dengan baik dan benar. Memiliki banyak teknik, hendaknya saat pertama belajar Muay Thai harus mengetahui teknik dasar pukulan.

Lantas, apa saja teknik dasar pukulan pada seni bela diri asal Thailand ini? Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

Teknik Pukulan Muay Thai

Jab

Jab merupakan teknik pukulan yang paling dasar dalam olahraga Muay Thai. Teknik ini umumnya menjadi ofensif pertama yang akan dipelajari. Tak hanya itu, jab juga bisa digunakan secara defensif untuk menghentikan serangan lawan.

Hook

Pukulan satu in kerap kali disebut dengan pukulan knockout. Dengan melakukan gerakan hook yang bagus dapat membuat lawan takut. Umumnya penyerang akan melemparkan kait kiri ke ortodoks.

Hook to the body

Berbeda dengan hook, teknik pukulan satu ini menggunakan kait tubuh atau pukulan atas yang dirancang untuk merusak lawan dari waktu ke waktu. Pukulan ini berguna untuk melemahkan lawan karena terkecoh dengan gerakan ini.

Muay Thai

Pukulan Atas

Teknik pukulan ini efektif dilakukan dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Pukulan ini dapat dengan mudah membuat lawan pingsan.

Overhand punch

Teknik meninju satu ini biasa digunakan dengan backhand. Pukulan ini termasuk paling kuat lantaran mampu melempar lawan. Perlu adanya taktik untuk mengatur pukulan secara efektif,.

Demikianlah 5 teknik dasar dalam Muay Thai. Pastikan jika kamu ingin mempelajarinya harus dalam pengawasan ahli agar tidak terjadi cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini