Share

LaNyala Mattalitti Beberkan Alasan Tertarik Calonkan Diri Jadi Ketum PB Muay Thai

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 43 2642763 lanyala-mattalitti-beberkan-alasan-tertarik-calonkan-diri-jadi-ketum-pb-muay-thai-c4ZvqmWiR2.jpg LaNyalaa Mattalitti resmi calonkan diri sebagai Ketum PB MI. (Foto: Ilham Sigit/MPI)

JAKARTA - LaNyalla Mattalitti memastikan diri ikut mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PB MI). Ketua DPD RI itu mengaku tergerak hatinya untuk menjadi pengurus PB MI karena turut prihatin dengan permasalahan internal yang menyimpang dari AD/ART.

Ya, LaNyalla resmi mencalonkan diri sebagai Ketum PB MI. Eks Ketum PSSI itu menyerahkan dokumen kelengkapan pencalonan diri di Gedung KONI, Senayan, Jumat (5/8/2022).

LaNyalla resmi mencalonkan diri jadi Ketum PB MI (Ilham Sigit/MPI)

Selain karena pengalamannya di dunia olaraga, LaNyalla juga membeberkan alasan lain mengapa dirinya tergerak untuk mencalonkan diri. Berbagai persoalan di tubuh PB MI yang berimbas pada atlet membuatnya tergerak untuk terjun langsung mengurus muay thai Indonesia.

β€œIni demi kemajuan olahraga Muay Thai. Ini juga bentuk kepedulian saya bagi para atlet. Saya kasihan dengan kondisi mereka, dimana banyak pengaduan dari atlet maupun pengurus daerah, bahwa kepengurusan organisasi ini telah banyak menyimpang dari AD/ART,” kata LaNyalla dikutip rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (5/8/2022).

Tenggat penyerahan terakhir dokumen pencalonan diri adalah pada hari ini, Jumat (5/8/2022) pukul 15.00 WIB. Dokumen LaNyalla sendiri diserahkan pada pukul 14.00 WIB dan sudah diterima oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP).

TPP pun menyatakan bahwa LaNyalla memebuhi syarat untuk menjadi Ketum PB MI. Sebab dokumen yang diserahkannya lengkap.

LaNyalla Mattalitti calonkan diri sebagai Ketum PB MI (Ilham Sigit/MPI)

LaNyalla kemudian akan menyampaikan visi misinya pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada 10 Agustus 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini