Share

LaNyalla Mattalitti Resmi Dilantik sebagai Ketum PB Muay Thai Periode 2022-2026 di KONI Pusat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 43 2649940 lanyalla-mattalitti-resmi-dilantik-sebagai-ketum-pb-muay-thai-periode-2022-2026-di-koni-pusat-AfasXiehY0.jpeg LaNyalla Mattalitti resmi dilantik sebagai Ketum PB Muay Thai Indonesia periode 2022-2026 di KONI Pusat. (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PBMI), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, akhirnya resmi dilantik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat pada Kamis (18/8/2022). LaNyalla pun akan memimpin PB Muay Thai Indonesia di periode 2022-2026.

Pelantikan pengurus PB Muaythai Indonesia dilakukan Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, di Wisma Kemenpora, Jakarta.

Usai dilantik, LaNyalla mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang telah memberikan dukungan pada cabang olahraga Muaythai Indonesia, sehingga kepengurusan di tingkat pusat telah resmi terbentuk dan dilantik.

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada KONI Pusat atas perhatian dan keseriusan dalam melakukan pembinaan cabang olahraga Muaythai Indonesia, sehingga hari ini telah terbentuk PB Muaythai Indonesia masa bakti 2022-2026," kata LaNyalla.

LaNyalla resmi dilantik jadi Ketum PB Muay Thai Indonesia

Selanjutnya, LaNyalla bersama Ketua Harian dan Sekjen PB Muaythai Indonesia akan bergerak cepat melakukan konsolidasi organisasi, dengan tujuan utama agar para atlet siap menghadapi event-event di dalam, maupun di luar negeri.

"PB Muaythai Indonesia juga akan segera melakukan konsolidasi untuk memperkuat organisasi dalam membumikan kembali olahraga yang akar sejarahnya, sudah dikenal di era kerajaan Nusantara ini," tegas dia.

Dalam kepengurusannya, LaNyalla juga akan mendorong kemandirian Muaythai Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan peralatan pendukung dapat dipenuhi bangsa ini sendiri dengan mengoptimalkan kemampuan produksi dalam negeri.

Dalam kesempatan itu, Ketum PB Muaythai Indonesia juga memberikan surat dukungan kepada Letjen TNI (Purn) sebagai calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2023-2027

Sedangkan Ketua KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berpesan agar PB Muaythai Indonesia segera bangkit dengan menata organisasi menjadi lebih baik. Juga mendorong atlet-atletnya menjadi juara di setiap kejuaraan yang diikuti baik skala nasional maupun internasional.

"Semoga hubungan PB Muaythai Indonesia dengan KONI Pusat berjalan semakin baik. Demikian juga hubungan PB MI dengan pengurus provinsi. Sehingga kolaborasi yang baik itu mampu meningkatkan prestasi secara signifikan," katanya.

Marciano mengapresiasi langkah LaNyalla yang meskipun kegiatannya sibuk sebagai Ketua DPD RI namun bersedia mengorbankan waktu dan mendedikasikan diri memperjuangkan Muaythai Indonesia.

LaNyalla resmi dilantik jadi Ketum PB Muay Thai Indonesia

"Tentu itu harus kita hargai bersama. Diwujudkan dengan dukungan semua pengurus. Jangan setengah hati masuk sebagai pengurus, namun sepenuh hati mengantarkan atlet untuk meraih cita-citanya," ucap LaNyalla.

"Selanjutnya bukan kegaduhan-kegaduhan organisasi yang ingin kita dengar dari Muaythai Indonesia, tetapi justru prestasi yang harus dikumandangkan," imbuh dia.

Sementara itu dalam susunan kepengurusan PB Muaythai Indonesia periode 2022-2026 ini terdapat nama magician Master Limbad yang didapuk sebagai salah satu Dewan Pembina.

Ketua Harian dipegang anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi, sedangkan Sekjen PB MI dimandatkan kepada Roni Alfanto yang sebelumnya adalah Ketum Pengprov Muaythai Indonesia Banten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini