Share

Perkara Kontrak Rumit, Bos Alpine Kesulitan Hubungi Agen Oscar Piastri

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 37 2641278 perkara-kontrak-rumit-bos-alpine-kesulitan-hubungi-agen-oscar-piastri-m1V47E7lMv.jpg Oscar Piastri disebut-sebut akan tetap bersama Alpine. (Foto: F1)

BOS tim Alpine, Otmar Szafnauer, menyebut perkara kontrak rumit dengan Oscar Piastri, ia jadi susah menghubungi agen sang pembalap. Ia juga menegaskan bahwa pembalap asal Australia itu memiliki kontrak dengan Alpine sampai 2023.

Kisruh ini berawal saat pembalap utama Alpine, Fernando Alonso resmi meninggalkan tim dan bergabung dengan Aston Martin musim depan. Piastri yang jadi pembalap kedua, akan didapuk sebagai pengganti Alonso di musim balapan F1 2023.

Oscar Piastri

Namun, Oscar Piastri secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan awal pekan ini, belum pasti membalap untuk Alpine. Di sisi lain, Alpine melalui Otmar Szafnauer menegaskan pembalap berusia 21 tahun itu masih punya kontrak hingga 2023.

Oscar Piastri dikabarkan sudah meneken kesepakatan dengan tim McLaren Racing. Namun, kesepakatan itu dibuat sebelum Alonso memutuskan untuk bergabung dengan Aston Martin.

Tentu kejadian ini membuat banyak pihak kebingungan. Pasalnya, hal itu membuat masa depan Piastri jadi tidak pasti. Szafnauer pun mengaku kesulitan untuk menghubungi agen dari Piastri, Mark Webber, yang saat ini berada di Australia.

Oscar Piastri

โ€œOscar dan agennya mempertimbangkan opsi lain, entah apa maksudnya. Manajernya saat ini berada di Australia dan kendalanya adalah terdapat perbedaan waktu,โ€ kata Szafnauer dikutip Autosport.

Szafnauer sendiri mengaku sudah berusaha untuk menghubungi Mark Webber. Hanya saja, ia mengakui jika Webber tak bisa langsung merespons akibat perbedaan waktu.

โ€œSaya sudah berusaha untuk menghubungi Mark Webber dan mengirimkan beberapa pesan serta surat elektronik (surel) kepadanya. Berikan kami waktu. Oscar Piastri adalah kandidat utama kami, dan kami akan berusaha,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini