Share

Alpine Tegaskan Oscar Piastri Punya Kewajiban Penuhi Kontrak

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 37 2641233 alpine-tegaskan-oscar-piastri-punya-kewajiban-penuhi-kontrak-rVpTnVhHvP.jpg Oscar Piastri disebut-sebut akan tetap bersama Alpine. (Foto: F1)

PRINSIPAL tim Alpine, Otmar Szafnauer, mengeluarkan pernyataan tegas soal Oscar Piastri. Ia menegaskan pembalap asal Australia itu wajib membalap untuk timnya karena masih memiliki kontrak hingga 2023.

Sebagaimana diketahui, Alpine resmi ditinggalkan salah satu pembalapnya, Fernando Alonso. Juara dunia F1 2005 dan 2006 itu bergabung dengan Aston Martin pada musim depan.

Oscar Piastri

Setelah itu, nama Oscar Piastri praktis pun menjadi calon terkuat untuk menggantikan Fernando Alonso. Kemudian, Alpine pun telah mengeluarkan rilis bahwa Piastri akan menjadi pembalapnya pada F1 musim mendatang.

Namun, kisruh malah terjadi setelah Oscar Piastri mengaku bahwa dirinya belum menandatangani kontrak dengan Alpine.

Pembalap berusia 21 tahun itu dikabarkan sudah meneken kontrak dengan tim McLaren Racing. Akan tetapi, kesepakatan itu dibuat sebelum Fernando Alonso memutuskan untuk bergabung dengan Aston Martin.

Walau demikian, Szafnauer tampaknya tidak terlalu peduli dengan hubungan antara Piastri dan McLaren. Ia memandang Oscar Piastri adalah pembalap Alpine yang wajib melaksanakan kontraknya untuk balapan F1 musim depan.

Oscar Piastri

“Saya tidak ingin ikut campur dengan apapun kesepakatan antara dirinya dengan McLaren sama sekali. Tetapi, saya mendengar rumor yang tersiar di sekitar pit,” kata Szafnauer dikutip Autosport, Rabu (3/8/2022).

Tidak hanya itu, Szafnauer juga menyebut jika seharusnya Piastri memiliki opsi perpanjangan hingga 2024. Keadaan itu membuat Piastri wajib menghormati kontrak bersama Alpine.

“Saya tahu dengan pasti jika dia masih memiliki kewajiban kontrak bersama kami. Sepanjang tahun, kami sudah menghormati kewajiban itu. Dan kewajiban itu berlaku hingga 2023, berikut opsi sampai 2024, jika diaktifkan,” ujarnya.

“Oleh sebab itu, kami memiliki kontrak yang legal di masa depan untuk 2023. Saya tidak tahu apa yang dilakukannya bersama McLaren,” tutur Szafnauer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini