Share

Kisah Liliyana Natsir yang Pernah Marahi Tontowi Ahmad Gara-Gara Hal Ini

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 40 2630496 kisah-liliyana-natsir-yang-pernah-marahi-tontowi-ahmad-gara-gara-hal-ini-3r0NTfHJHm.jpg Berikut kisah Liliyana Natsir yang pernah marahi Tontowi Ahmad gara-gara hal ini (Foto: Okezone/Heru Haryono)

KISAH Liliyana Natsir yang pernah marahi Tontowi Ahmad gara-gara hal ini, akan dibahas Okezone. Siapa sih yang tidak mengenal legenda ganda campuran Indonesia ini?

Nama Tontowi/Liliyana begitu melekat dalam olahraga bulu tangkis, baik di Indonesia maupun dunia. Mereka bahkan pernah menjad ganda campuran nomor 1 di dunia.

Kisah Liliyana Natsir yang Pernah Marahi Tontowi Ahmad Gara-Gara Hal Ini

(Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat beraksi, foto: Istimewa)

Ternyata, di balik kesuksesan ini, ada kisah seru di dalamnya. Simak kisah Liliyana yang pernah marahi Tontowi Ahmad gara-gara hal ini:

Tontowi/Liliyana merupakan ganda campuran paling fenomenal. Selama menjalani berkarier, mereka memiliki cerita yang mengesankan.

Liliyana atau yang kerap disapa Butet, mengungkapkan banyak cerita yang dialaminya sebagai atlet. Salah satu yang paling diingat adalah cerita sebelum dirinya dan Tontowi memenangkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Cerita ini diungkapkan Butet saat dirinya menjalani sesi wawancara.

Butet kala itu tidak pernah menyangka jika berpasangan dengan Tontowi atau Owi akan membawa banyak keberuntungan. Dia mengaku, saat dipasangkan dengan Owi, ia mudah beradaptasi sehingga mampu tampil baik.

Butet pun berkisah, bahwa dirinya pernah memarahi Owi sebelum mereka mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio. Kala itu, Butet ingin mempersembahkan emas bagi Indonesia sebelum pensiun. Perlu diketahui, Liliyana sudah berumur 31 tahun.

Ambisi itu membuat hubungan Liliyana dan Owi sedikit mendingin. Ambisi Butet untuk meraih emas justru tidak disambut baik dengan komitmen Owi. Akhirnya, Butet sempat melayangkan kata-kata pedas untuk memotivasi Owi.

Kisah Liliyana Natsir yang Pernah Marahi Tontowi Ahmad Gara-Gara Hal Ini

(Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat raih medali emas Olimpiade Rio 2016, foto: Istimewa)

Momen itu menjadi titik balik untuk membangun komitmen serta kekompakan mereka lagi. Mereka pun berusaha menyingkirkan ego masing-masing untuk berjuang bersama demi medali emas.

Akhirnya, mereka mengalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di final Olimpiade Rio. Medali emas ini makin spesial karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 tahun pada saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini