Share

Masuk BWF Hall of Fame, Liliyana Natsir Ingin Tontowi Ahmad Segera Menyusulnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 40 2614106 masuk-bwf-hall-of-fame-liliyana-natsir-ingin-tontowi-ahmad-segera-menyusulnya-2EKNHjLT3S.jpg Liliyana Natsir resmi masuk BWF Hall of Fame. (Foto: Instagram/@natsirliliyana)

JAKARTA – Ratu ganda campuran Indonesia, Lilyana Natsir, resmi masuk BWF Hall of Fame. Dia pun ingin Tontowi Ahmad segera menyusulnya menerima penghormatan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) lewat gelar tersebut.

Butet –sapaan akrab Liliyana Natsir- sejak pekan lalu telah diumumkan oleh BWF masuk Hall of Fame. Pada Sabtu 18 Juni 2022, upacara penobatannya atas penghargaan tersebut pun dilakukan di Istora Senayan, Jakarta.

Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

Akan tetapi, perempuan berusia 36 tahun itu mengungkapkan sampai saat ini Owi –sapaan Tontowi- belum memberikan selamat kepadanya atas penghargaan tersebut. Padahal, Owi merupakan pasangan terbaik yang pernah berduet dengannya.

“Saya belum kontakan terkait ini, jadi dia (Owi) belum ngucapin selamat sih,” kata Lilyana kepada awak media.

BACA JUGA: Semifinal Indonesia Open 2022 Tanpa Wakil Tanah Air, Liliyana Natsir Beri Nasihat Ini

Liliyana pun mengaku merasa tidak enak hati dengan Tontowi atas penghargaan yang diterimanya itu. Namun, dia berharap partnernya itu bisa segera menyusulnya ke dalam BWF Hall of Fame.

BACA JUGA: Lilyana Natsir Resmi Masuk BWF Hall of Fame, Dinobatkan Jadi Legenda Bulu Tangkis Dunia

“Prestasi kita kan juga yang paling banyak bareng sama Tantowi ya, pastinya pengen Tantowi masuk (Hall of Fame) bareng sama saya, cuma saya enggak tahu pertimbangan BWF gimana,” jelas peraih medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016.

“Tapi mungkin secepatnya Owi akan menyusul untuk masuk BWF Hall of Fame. Karena saya sebagai partner pasti juga agak enggak enak hati ya, kok saya yang dapet Owi belum. Cuma ya namanya rezeki sudah ada yang ngatur, jadi kita tunggu aja Owi kapan terpilih,” imbuhnya.

Sebelum berpasangan dengan Tontowi, Liliyana memang sudah cukup gemilang dengan pasangan lamanya, Nova Widianto. Berbagai gelar sudah dikantonginya bersama pria yang kini menjadi pelatih ganda campuran Indonesia itu.

Beberapa gelar juara yang diraihnya bersama Nova adalah juara dunia 2005 dan 2007. Kemudian, duet Nova dan Liliyana juga membuahkan medali perak Olimpiade Beijing 2008.

Liliyana Natsir

Akan tetapi, ketika berduet dengan Tontowi, prestasi Liliyana semakin kinclong. Bersama pemain asal Banyumas itu, Liliyana kembali menjadi juara dunia dua kali (2013 dan 2017), hattrick gelar All England (2012-2014), dan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, serta masih banyak prestasi lainnya.

Karena itu, Liliyana cukup bingung mengapa BWF tak sekalian mengangkut Tontowi untuk masuk ke BWF Hall of Fame pada tahun ini. Meski begitu, dia tetap berharap Tontowi bisa segera menyusulnya mendapatkan penghormatan menjadi legenda bulu tangkis dunia sepertinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini