Share

5 Fakta Menarik di Balik Pencapaian Gelar All England 2022 Milik Bagas/Fikri yang Belum Banyak Orang Tahu, Nomor 1 Bukti Calon Ganda Putra Terbaik Indonesia

Cita Zenitha, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 40 2627174 5-fakta-menarik-di-balik-pencapaian-gelar-all-england-2022-milik-bagas-fikri-yang-belum-banyak-orang-tahu-nomor-1-bukti-calon-ganda-putra-terbaik-indonesia-DYdNlKefRc.JPG 5 Fakta Menarik di Balik Pencapaian Gelar All England 2022 Milik Bagas/Fikri yang Belum Banyak Orang Tahu. (Foto: PBSI)

5 fakta menarik di balik pencapaian gelar All England 2022 milik Bagas/Fikri yang belum banyak orang tahu akan dibahas di artikel ini. Penasaran seperti apa?

Pasangan pemain bulu tangkis asal Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri semakin mencuat namanya setelah sukses mengalahkan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022 pada Maret 2022 silam.

Pasangan Bagas/Fikri kini meraih peringkat ke 28 dunia dalam permainan sempurna mereka. Bagas/Fikri memenangkan kejuaran pada turnamen tertua ini dengan skor 21-19 dan 21-13 atas Ahsan/Hendra.

Setidaknya ada sejumlah fakta menarik di balik pencapaian gelar All England 2022 milik Bagas/Fikri yang belum banyak orang tahu.

Berikut 5 Fakta Menarik di Balik Pencapaian Gelar All England 2022 Milik Bagas/Fikri yang belum banyak orang tahu:

1. Tiga Kali Menang Melawan Saudara Senegara

Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri

Sebanyak lima pertandingan All England 2022 telah dilalui, Bagus/Fikri akhirnya berhasil menggaet gelar juara bulu tangkis tertua tersebut. Tak disangka tiga dari lima pertandingan tersebut Bagus/Fikri bertemu teman satu negara.

Pada babak pertama mereka berjumpa dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kemudian semifinal melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dilanjutkan dengan melawan The Daddies pada pertandingan final.

2. Mendapatkan Gelar Tertinggi saat berada Di Level Junior

Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Sebagai pemain debutan tentu ini menjadi pengalaman pertama bagi Bagas/Fikri bisa bermain di level turnamen tertua. Awalnya mereka hanya bermain di level junior tahun 2018 sampai pelatih membawa mereka untuk mencari peruntungan di level yang lebih tinggi.

Untuk kategori tertinggi turnamen individu mereka saat ini adalah BWF World Tour Super 1000 All England 2022. Sebelumnya status mereka sebagai juara BWF Tour Super 100 Hyderabad Open 2019 dan Finnis Open 2019 International Challenge.

3. Satu-satunya Berstatus Debutan

Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri

Saat memenangkan All England 2022, Bagas/ Fikri masih berstatus sebagai pemain debutan. Dengan kemenangan tersebut membuka jalan kesuksesan bagi mereka seluas-luasnya.

Nama mereka semakin mencuat ketika berhasil tampil pada turnamen tertua di dunia tersebut.

4. Pernah Bertanding Tanpa Pelatih

Herry IP (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Herry Iman Pierngadi (Herry IP) selaku pelatih pasangan Bagas/Fikri tidak turut hadir pada tiga pertandingan yang mereka lakoni. Padahal tiga dari lima pertandingan yang tidak dihadiri oleh pelatihnya tersebut Bagas/Fikri sedang melawan saudara di negaranya sendiri.

Dengan ketidakhadiran pelatihnya, ternyata tidak membuat Bagas/Fikri tumbang.

5. Berhasil Mengalahkan Pasangan Elite

Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri

Perjalanan panjang yang dilalui pasangan ini penuh lika-liku untuk menjuarai All England 2022. Terlebih lagi ketika harus berhadapan dengan pemain elite dunia.

Bagas/Fikri sempat menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yiyang berasal dari Malaysia dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. Meski kesulitan, Bagas/Fikri tetap tampil luar biasa hingga akhirnya menang.

Sekian pembahasan mengenai 5 fakta menarik di balik pencapaian gelar All England 2022 milik Bagas/Fikri yang belum banyak orang tahu. Sekian dan terimakasih.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini