Share

Jelang FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia Dipastikan Siap Tempur

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 36 2624110 jelang-fiba-asia-cup-2022-timnas-basket-indonesia-dipastikan-siap-tempur-MZD4jmuTl0.jpg Timnas Basket Indonesia siap tampil di FIBA Asia Cup 2022. (Foto: Instagram/official_timnasbasket)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi, Danny Kosasih memastikan Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia siap tempur di ajang FIBA Asia Cup 2022. Ia mengatakan persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin dan kini tinggal mengaplikasikannya di pertandingan.

Seperti yang telah diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Turnamen tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 24 Juli 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Jelang turnamen tersebut, Danny Kosasih mengatakan bahwa persiapan Timnas Baskst Indonesia hingga saat ini sudah berjalan dengan baik. Meski begitu, dirinya menegaskan bahwa pemain akan paling menentukan hasil yang akan didapatkan.

PP Perbasi pastikan Timnas Basket Indonesia siap hadapi FIBA Asia Cup 2022 (Muammar Yahya/MPI)

"Secara teknik persiapan sudah oke. Tapi performa mungkin bisa naik turun. Yang bisa menjaga itu cuma personel tim, tetapi persiapan sudah maksimal," ujar Danny Kosasih pada Konferensi Pers Trophy Tour FIBA Asia Cup Indonesia 2022, Selasa (5/7/2022).

Selain itu, Danny juga menjelaskan bahwa Timnas Basket Indonesia telag melakukan persiapan selama kurang lebih dua tahun untuk FIBA Asia Cup 2022 dan FIBA World Cup 2023. Sayangnya pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat persiapan kurangvsesuai dari harapan.

"Kondisi terakhir persiapan kami sudah 2 tahun terakhir ini. Akibat covid kami harus TC secara tertutup," sambungnya.

Peluang Indonesia untuk tampil di FIBA World Cup 2023 melalui babak kualifikasi memang telah tertutup. Maka, lolos ke babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022 menjadi satu-satunya cara bagi Indonesia untuk bisa berpastisipasi di Piala Dunia Basket tahun depan.

Timnas Basket Indonesia

"FIBA Asia Cup adalah pintu menuju Piala Dunia. Jika masuk ke Piala Dunia, itu akan menjadi yg pertama kali kita tampil di panggung dunia," tambahnya.

Timnas Basket Indonesia berada di Grup A pada ajang FIBA Asia Cup 2022. Di Grup A tersebut, Timnas Basket Indonesia akan melawan Arab Saudi, Yordania, dan Australia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini