Share

Penyebab Fernando Alonso Layak Juara F1 jika Bergabung Red Bull Racing Versi Gerhard Berger

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 37 2620041 penyebab-fernando-alonso-layak-juara-f1-jika-bergabung-red-bull-racing-versi-gerhard-berger-mGtyNovKtE.jpg Fernando Alonso disebut layak juara F1 jika gabung Red Bull Racing (Foto: Reuters)

MANTAN pembalap Formula One (F1), Gerhard Berger meyakini Fernando Alonso bakal juara F1 jika bergabung dengan Red Bull Racing. Hal itu dilontarkan lantaran bakat Fernando Alonso yang masih tajam, meski sudah berusia 40 tahun.

Sebagaimana diketahui, Fernando Alonso merupakan pembalap veteran yang saat ini masih berkompetisi di F1 GP 2022. Meski sempat rehat selama dua tahun, Fernando Alonso mampu membuktikan dirinya masih mampu bersaing di lintasan balap.

Fernando Alonso

(Fernando Alonso (kanan) disebut layak juara F1 jika gabung Red Bull Racing)

Namun begitu, Gerhard Berger menganggap performa Fernando Alonso terhambat oleh timnya sendiri, Alpine F1 Team. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu bisa kembali menjadi penantang gelar jika bergabung dengan Red Bull Racing atau Scuderia Ferrari pada musim depan.

“Ya! Saya 100 persen yakin dia bisa juara lagi,” kata Gerhard Berger ketika ditanya peluang Fernando Alonso memenangkan gelar jika bergabung dengan Red Bull atau Ferrari, dilansir dari Planet F1.

Lebih lanjut, Gerhard Berger mengatakan Fernando Alonso seharusnya bisa lebih gemilang jika tidak kembali ke Renault (sekarang Alpine). Mantan pembalap asal Austria itu juga menilai Fernando Alonso keliru ketika memutuskan bergabung dengan McLaren.

“Saya harus mengatakan, dengan bakatnya, Fernando Alonso bisa memiliki lima gelar juara dunia untuk saya,” katanya.

“Setelah McLaren, dia menutup pintu sedikit karena, jika dia berada di Mercedes, dia akan memiliki lima gelar dunia,” tambahnya.

Fernando Alonso

Sekadar informasi, setelah menjadi juara dunia pada 2005 dan 2006, Fernando Alonso memang kerap berganti tim. Tercatat, ia pernah membela McLaren-Mercedes (2007), Scuderia Ferrari (2010-2014), McLaren (2015-2018), hingga akhirnya kembali ke Renault (Alpine).

Sementara itu, Fernando Alonso sampai saat ini belum memutuskan akan memperpanjang kontraknya di Alpine F1 Team. Padahal, kontraknya akan selesai pada akhir musim 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini