Share

Bukan Red Bull, Ini Tim Tercepat bagi Lewis Hamilton dan Fernando Alonso di F1 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 01 Maret 2022 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 37 2554395 bukan-red-bull-ini-tim-tercepat-bagi-lewis-hamilton-dan-fernando-alonso-di-f1-2022-IpmNEd0jxm.jpg Lewis Hamilton kala mentas di F1. (Foto: Twitter Mercedes AMG)

BARCELONA – Dua pembalap Formula One (F1), Fernando Alonso (Alpine) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), punya pandangan yang sama soal tim tercepat di F1 2022. Bukan Red Bull Racing yang sukses menjadi juara, melainkan Scuderia Ferrari,

Selama tes pramusim di Barcelona, Mercedes berhasil menjadi yang tercepat. Lewis Hamilton dan George Russell menempati posisi teratas dengan perbedaan waktu tak jauh berbeda.

Charles Leclerc

Hamilton berada di posisi pertama dengan waktu 1 menit 19,138 detik. Sedangkan Russell, dia menempati posisi kedua dengan waktu 1 menit 19.233 detik.

BACA JUGA: Ogah Jemawa Ferrari Tampil Ciamik di Tes F1 2022, Charles Leclerc Nilai Tim Rival Belum Unjuk Kemampuan Sesungguhnya

Sementara dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz berada di posisi 10 besar. Leclerc berhasil menempati posisi ke lima dengan waktu 1 menit 19.568 detik, sedangkan Sainz menempati posisi kesembilan dengan waktu 1 menit 20.072 detik.

BACA JUGA: Jelang F1 2022, Mobil Scuderia Ferrari Masih Punya Masalah

Namun, Alonso menilai Ferrari F1-75 adalah mobil tercepat selama tes pramusim, terlebih menjadi berita baik untuk penggemar Sainz dan penggemarnya di Spanyol. Tetapi ia tak melupakan bahwa Mercedes juga sebagai mobil tercepat usai kedua pembalapnya berhasil tampil baik.

“Ferrari tampaknya menjadi mobil tercepat, yang tentu saja mengejutkan, untuk Carlos (Sainz ini adalah berita bagus dan untuk Spanyol secara umum. Tetapi Mercedes juga cepat," kata Alonso dilansir dari Planetf1, Selasa (1/3/2022).

Sementara itu, Hamilton menilai Ferrari telah telah melakukan perkembangan mobil untuk F1 2022 dibandingan musim lalu. Pembalap asal Inggris itu menilai tim asal Italia itu akan memiliki mobil lebih cepat dalam beberapa bulan kedepan, tetapi waktu akan memperlihatkan perkembangan Ferrari.

Charles Leclerc

“Kami dapat berasumsi bahwa Ferrari mungkin tidak mengembangkan mobil 2021 mereka dengan sangat baik dan memasukkan semuanya ke dalam mobil tahun ini,” ucapnya.

“Ini bisa berarti mereka bisa beberapa bulan lebih cepat dari tim lainnya, tetapi kita harus menunggu dan melihat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini