Share

5 Pasangan Ganda Putra Dunia yang Jadi Musuh Bebuyutan The Minions, Nomor 1 Selalu Ciptakan Duel Panas

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 40 2620006 5-pasangan-ganda-putra-dunia-yang-jadi-musuh-bebuyutan-the-minions-nomor-1-selalu-ciptakan-duel-panas-2aB1UAZVez.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kala berlaga. (Foto: PBSI)

5 pasangan ganda putra dunia yang jadi musuh bebuyutan The Minions -julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo- menarik dikulik. Sebab, dengan menjadi pebulu tangkis ganda putra nomor 1 dunia, Marcus/Kevin banyak menemui lawan berat yang berusaha melengserkannya dari takhta tertinggi.

Ya, Marcus/Kevin memang menjadi ganda putra yang menempati posisi peringkat 1 dunia paling lama. Menempati posisi tersebut sejak 16 Maret 2017, Marcus/Kevin hingga kini masih mengisi posisi tersebut. Jadi, mereka sudah menjadi nomor 1 dunia 202 minggu berturut-turut!

BACA JUGA: 3 Calon Pasangan Pramudya Kusumawardana Setelah Yeremia Rambitan Istirahat Sejenak, Nomor 1 Peraih Medali Emas Asian Games

BACA JUGA: 5 Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Juga Jago Berbisnis, Nomor 1 Baru Juara Indonesia Masters 2022

Lalu, siapa saja mereka? Berikut 5 pasangan ganda putra dunia yang jadi musuh bebuyutan The Minions, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

5. Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding

Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding

Di urutan kelima, ada nama Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Ganda Denmark ini menjadi salah satu musuh bebuyutan Marcus/Kevin. Hal ini dibuktikan dari duel panas yang kerap tersaji kala kedua pasangan ini bertemu.

Momen tersebut salah satunya terjadi Indonesia Open 2018. Saking panasnya tensi dalam duel itu, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding memberi sindiran menohok kepada Marcus/Kevin usai laga. Sindiran ini diutarakan karena Kevin mengacungkan jari jempol ke bawah dalam laga.

“Menonton pertandingan kami lagi. Apakah ini fairplay? Apakah ini yang akan mejadi teladan bagi anak-anak muda dan bintang bulu tangkis masa depan?" tanya Conrad-Petersen dalam Bahasa Inggris di unggahan media sosialnya.

"Setelah memenangkan pertandingan yang luar biasa seperti itu? Saya yakin legenda seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak akan memperlakukan lawan mereka seperti ini," sambungnya.

Secara rekor pertemuan, kedua pasangan ini sudah 6 kali bertemu. Namun, duo Mads harus menelan 4 kekalahan dari Marcus/Kevin. Kini, duo Mads sendiri sudah pensiun.

4. Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae

Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae

Lalu, ada Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Ganda putra yang satu ini berasal dari Korea Selatan. Duel Choi/Seo melawan Marcus/Kevin juga selalu berlangsung sengit nan seru.

Sebab, kedua pasangan ini menunjukkan tekad kuat untuk memenangkan laga sehingga tak pernah gentar menghadapi lawan yang kuat. Hal ini bisa dilihat dari kesuksesan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae mengalahkan Marcus/Kevin kala bersua di babak 32 besar BWF World Championship 2019. Laga berakhir dengan skor 16-21, 21-14, dan 23-21.

Tak ayal, kala harus bersua lagi di lapangan, Marcus/Kevin tak bisa memandang sebelah mata ganda Korsel ini. Namun, kini, Choi Sol-gyu dan Seo Seung-jae sudah tak diduetkan lagi. Seo Seung-jae kini bermain bersama Kang Min-hyuk di ganda putra.

3. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Di urutan ketiga, ada Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ganda putra Jepang ini juga menjadi lawan yang sulit untuk Marcus/Kevin. Bahkan, kala bersua di Indonesia Badminton Festival tahun lalu, mereka berhasil mengalahkan The Minions 2 kali.

Salah satunya terjadi di partai final BWF World Tour Finals 2021. Hoki/Kobayashi menang 21-16, 13-21, dan 21-17 atau Marcus/Kevin. Kini, mengingat  Takuro Hugo/Hoki Kobayashi masih aktif bermain, Marcus/Kevin selalu mewaspadai pertemuan dengan musuh bebuyutannya ini.

2. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Masih dari Jepang, ada Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Marcus/Kevin selalu kesulitan kala harus berhadapan dengan Hiroyuki/Yuta. Alhasil secara head to head, Marcus/Kevin kalah telak dari ganda Jepang itu, dengan 2-6.

Namun kini, mimpi buruk Marcus/Kevin atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sudah sirna. Sebab, Hiroyuki Endo sudah pensiun sehingga tak bisa lagi memberi tantangan berat kepada ganda putra nomor 1 dunia itu.

1. Li Jun Hui/Liu Yu Chen

LI Jun Hui/Liu Yu Chen

Terakhir, ada Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Ganda China ini jadi musuh bebuyutan Marcus/Kevin karena pertemuan mereka selalu menciptakan duel panas nan sengit.

Salah satu pertemuan panas Marcus/Kevin melawan Li/Liu terjadi pada BWF World Tour Finals 2019. Dalam laga itu, Kevin melakukan tindakan tengil kala membiarkan shuttlecock jatuh. Sontak, aksinya langsung memancing kekesalan dari Li/Liu.

Namun, sama seperti Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Marcus/Kevin sudah tidak akan merasakan duel ini. Sebab, Li Jun Hui sudah pensiun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini