Share

3 Calon Pasangan Pramudya Kusumawardana Setelah Yeremia Rambitan Istirahat Sejenak, Nomor 1 Peraih Medali Emas Asian Games

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 40 2617715 3-calon-pasangan-pramudya-kusumawardana-setelah-yeremia-rambitan-istirahat-sejenak-nomor-1-peraih-medali-emas-asian-games-Szzta8KP8F.jpg Pramudya Kusumawardana tak bisa berduet dengan Yeremia Rambitan beberapa bulan ke depan. (Foto: Humas PBSI)

3 calon pasangan Pramudya Kusumawardana setelah Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan istirahat sejenak menarik dikulik. Pasalnya, Yeremia diketahui sedang mengalami cedera saat ini.

Ya, pasangan Pramudya/Yeremia mendapat sorotan lebih beberapa waktu lalu karena penampilan luar biasa mereka di perempatfinal Indonesia Open 2022. Dalam laga itu, mereka dihadapkan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Meski laga berakhir dengan kekalahan, Prayer -julukan Pramudya/Yeremia- tetap mendapat sanjungan dan apresiasi tinggi. Pasalnya, mereka ogah mundur, meski Yeremia mengalami cedera jelang akhir laga gim ketiga.

Cedera ACL (anterior cruciate ligament) yang dialami Yeremia pun sebenarnya menimbulkan sakit yang luar biasa. Alhasil, dia bahkan sampai terkabar di lapangan usai laga rampung digelar.

BACA JUGA: Soal Kevin Sanjaya dan Pramudya Kusumawardana Main Bareng, Herry IP Bilang Begini

Kini, Yeremia pun dalam proses penyembuhan. Dia diprediksi akan menepi selama 3-6 bulan. Selama Yeremia absen, Pramudya Kusumawardana pun dinilai bisa diduetkan dengan pemain lain agar tetap berlaga di ajang-ajang bergengsi ke depan.

BACA JUGA: Herry IP Terpukul karena Yeremia Rambitan Cedera saat On Fire

Apalagi, Pramudya diketahui sedang dalam kondisi on fire. Hal ini dibuktikan dengan raihan manis mereka sejauh ini. Pramudya/Yeremia bahkan menjadi juara Badminton Asia Championship 2022.

Jika harus diduetkan dengan pasangan lain, siapakah yang cocok untuk Pramudya? Berikut 3 calon pasangan Pramudya Kusumawardana setelah Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan istirahat sejenak.

3. Muhammad Rayhan Nur Fadillah

Muhammad Rayhan Nur Fadillah

Salah satu pemain yang bisa diduetkan dengan Pramudya Kusumawardana selama Yeremia menepi ialah Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Dia merupakan junior Pramudya di pelatnas PBSI.

Kini, PBSI memang masih memasukkan nama Muhammad Rayhan Nur Fadillah di level pratama. Namun, dia bisa saja diduetkan dengan Pramudya karena memang punya kinerja ciamik.

Muhammad Rayhan Nur Fadillah sendiri saat ini masih berduet dengan Rahmat Hidayat. Duet ini menempati ranking 16 di level junior. Jika diduetkan dengan Pramudya, Muhammad Rayhan Nur Fadillah bisa mendapat banyak pengalaman tentunya.

2. Teges Satriaji Cahyo Hutomo

Teges Satriaji

Lalu, ada Teges Satriaji Cahyo Hutomo. Dia juga merupakan pemain spesialis ganda. Sebelumnya, Teges bermain di sektor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil.

Namun, per 2022, PBSI memutuskan memindahkan Teges ke ganda putra dia ada di level pratama saat ini. Teges yang sudah berhasil menunjukkan penampilan ciamik sejauh ini pun bisa jadi opsi menarik untuk diduetkan bersama Pramudya. Bersama Indah, Teges sukses meraih gelar juara German Junior 2020.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Terakhir, ada nama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Bisa dibilang, Kevin kini berada dalam situasi yang sama dengan Pramudya. Dia juga harus menunda penampilannya di sejumlah ajang bergengsi karena sang partner bermain, Marcus Fernaldi Gideon, kini masih dalam proses penyembuhan cedera.

Marcus Fernaldi Gideon masih harus menjalani pemulihan usai operasi pada kakinya beberapa bulan lalu. Dia sebenarnya sudah comeback dengan bermain bareng Kevin di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Namun, penampilan Marcus belum maksimal. Dia merasa tak bisa bermain dengan leluasa karena masih cedera. Alhasil, Marcus/Kevin akhirnya dipastikan absen dalam tiga turnamen ke depan. Yakni Malaysia Open (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapura Open 2022 (12-17 Juli).

Belum diketahui pasti kapan Marcus bisa berlaga lagi. Mengingat kondisi Kevin yang juga terus menunjukkan kinerja ciamik, duet Kevin dan Pramudya bisa dipertimbangkan untuk ajang-ajang ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini