Share

Malaysia Open Naik Level Setara All England dan Indonesia Open Mulai Tahun Depan, Begini Reaksi Pebulu Tangkis Malaysia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 40 2615769 malaysia-open-naik-level-setara-all-england-dan-indonesia-open-mulai-tahun-depan-begini-reaksi-pebulu-tangkis-malaysia-8wHxSy1moH.jpg Pearly Tan komentari level Malaysia Open yang naik menjadi Super 1000 per tahun depan. (Foto: Instagram/@__pearlytan)

KUALA LUMPUR – Ajang bulu tangkis Malaysia Open akan naik level mulai tahun depan menjadi super 1000 dari sebelumnya hanya 750. Menjadi ajang yang setara dengan All England dan Indonesia Open, para pebulu tangkis Malaysia pun bereaksi.

Ya, BWF resmi mengumumkan bahwa Malaysia Open akan menjadi salah satu ajang dengan level terbesar di BWF World Tour mulai tahun depan. Para pebulu tangkis pun menyambutnya dengan antusias, salah satunya oleh pemain ganda putri, Pearly Tan.

Pearly Tan

Pearly Tan menyebut keputusan BWF tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya dan rekan-rekannya. Namun, soal persaingan, dia meyakini akan tetap sengit seperti level sebelumnya.

BACA JUGA: Prediksi Ranking BWF Usai Indonesia Open 2022: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Naik Posisi!

BACA JUGA: Sangat Lincah, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Disebut Pebulu Tangkis Tercepat di Dunia

β€œSaya kira itu menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman yang lain. Namun dari segi level pertandingan, menurut saya sama saja dengan turnamen yang statusnya lebih rendah karena selalu ada pemain terbaik yang beraksi,” kata Tan dilansir Harian Metro, Rabu (22/6/2022).

Senada dengan Tan, pemain ganda putra Malaysia, Aaron Chia, juga menyebut bahwa peningkatan status Malaysia Open 2022 membakar semangat para pemain. Dirinya pun ingin para wakil Malaysia bisa berjaya di kandang sendiri.

β€œIni memberi mereka kesempatan untuk bermain di kandang dalam salah satu turnamen terbesar, tentu saja ini akan mengangkat semangat para pemain di sini,” katanya.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Ajang Malaysia Open sendiri akan segera bergulir kembali pada tahun ini, namun dalam level Super 750. Malaysia Open 2022 akan dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022.

Para pebulu tangkis top dunia pun siap ambil bagian. Pebulu tangkis terbaik Indonesia pun siap berlaga mulai pekan depan, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan masih banyak lagi yang lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini