Share

Prediksi Ranking BWF Usai Indonesia Open 2022: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Naik Posisi!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 40 2615406 prediksi-ranking-bwf-usai-indonesia-open-2022-pramudya-kusumawardana-yeremia-rambitan-naik-posisi-s4TMbKSNPh.jpg Ranking Pramudya/Yeremia diprediksi naik usai Indonesia Open 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

PREDIKSI ranking BWF usai Indonesia Open 2022 menarik untuk dibahas. Apalagi, yang menyangkut ranking para pebulu tangkis Tanah Air.

Melansir dari twitter Badminton Talk, @BadmintonTalk, Selasa (21/62022), tidak terdapat banyak perubahan dari posisi sebelumnya dalam prediksi kali ini. Sebab, nama-nama tenar masih berada di posisinya masing-masing.

Anthony Sinisuka Ginting  (Foto: Humas PP PBSI)

Mari bahas dari sektor tunggal putra lebih dulu. Viktor Axelsen (Denmark) masih ada di posisi pertama setelah menyegel gelar juara Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Dia dibuntuti oleh Kento Momota (Jepang), Anders Antonsen (Denmark), dan Chou Tien Chen (Taiwan). Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting (enam) dan Jonatan Christie (delapan) tetap di posisi masing-masing.

Lalu, lima besar di sektor tunggal putri juga tidak mengalami perubahan. Akane Yamaguchi (Jepang) masih di posisi pertama yang diikuti oleh Tai Tzu Ying (Taiwan), An Se-young (Korea Selatan), Chen Yufei (China), dan Carolina Marin (Spanyol).

Untuk wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sayangnya diprediksi turun satu posisi ke ranking 31. Ini buntut hasil kurang memuaskan yang diukirnya di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Selanjutnya, sektor ganda putra masih menampilkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di posisi pertama. Mereka diikuti oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diprediksi turun ke posisi ketujuh karena tergusur oleh Aaron Chia/Sh Wooi Yik (Malaysia). Lalu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bakal naik dua posisi ke ranking 14.

Bagaimana dengan sektor ganda putri? Posisi pertama masih ditempati oleh Chen Qingchen/Jia Yifan (China) yang dibuntuti oleh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang naik dua posisi dari ranking 4. Di bawah dua pasangan itu ada Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan), Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan), dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) yang naik dua posisi dari ranking tujuh.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Humas PP PBSI)

Nah, untuk sektor ganda campuran, perubahan terjadi di posisi pertama dan kedua. Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) menggusur Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Mereka diikuti oleh Yuta Watanabe/Airsa Higashino (Jepang), Wang Yulyu/Huang Dongping (China), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Itu prediksi ranking BWF usai Indonesia Open 2022 rampung. Posisi ini dapat berubah lagi usai para pebulu tangkis dunia tersebut menuntaskan Malaysia Open 2022 yang berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini