Share

Konsisten Sepanjang F1 2022, George Russell Dapat Pujian dari Eks Pembalap Mercedes Ini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 37 2616428 konsisten-sepanjang-f1-2022-george-russell-dapat-pujian-dari-eks-pembalap-mercedes-ini-fGE0QJqWWQ.jpg Performa George Russell mendapat sanjungan dari Nico Rosberg (Foto: Formula One)

EKS pembalap Formula One (F1), Nico Rosberg melempar pujian kepada salah satu pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell. Menurut Nico Rosberg, George Russell tampil konsisten di F1 2022 hingga bisa mengejutkan semua pihak.

Lebih lanjut, mantan pengemudi Mercese era 2006-2016 itu meyakini, George Russell bisa menyulitkan pembalap papan atas untuk meraih gelar juara F1 2022. Berkat performanya, Nico Rosberg memberi julukan ‘Mr. Konsisten’ kepada George Russell.

Geroge Russell

Seperti diketahui, saat ini, George Russell berada di posisi keempat klasemen F1 2022. Sampai saat ini, pembalap asal Inggris itu sudah mengoleksi 111 poin berkat tiga kali podium. Capaiannya lebih baik ketimbang rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang hanya mengantongi 77 poin dan menempati posisi keenam.

Hal itu yang membuat Nico Rosberg merasa kagum dengan performa yang mampu ditunjukan oleh George Russell sejauh ini. Pasalnya, Nico Rosberg mengetahui bahwa mobil Mercedes W13 saat ini tidak begitu mudah untuk bisa dikendarai dengan baik oleh seorang pembalap.

"Mari kita fokus pada George. Pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, sangat fenomenal dengan mobil itu, dengan betapa sulitnya mobil itu dikendarai," ujar Nico Rosberg dikutip dari Racing News 365, Rabu (22/6/2022).

Selain itu, Nico Rosberg menegaskan bahwa tidak mudah bagi seorang pembalap untuk bisa menunjukan konsistensi yang baik di setiap balapan. Dirinya pun merasa George Russell telah menjalani musim pertamanya bersama Mercedes dengan sangat baik.

"Untuk menjadi sangat konsisten, mengemudi dengan sangat baik, tidak membuat kesalahan, selalu memaksimalkannya, brilian, sangat brilian," timpalnya.

Nico Rosberg

(Nico Rosberg ketika masih aktif jadi pembalap F1)

Sebelumnya, kedatangan George Russell ke Mercedes diprediksi masih belum bisa untuk mengalahkan dominasi Lewis Hamilton. Kini, George Russell pun mampu menunjukkan kemampuan ketimbang Lewis Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini