Share

Selalu Finis di Belakang George Russell, Eks Pembalap F1 Ini Ragukan Kemampuan Lewis Hamilton

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 37 2612351 selalu-finis-di-belakang-george-russell-eks-pembalap-f1-ini-ragukan-kemampuan-lewis-hamilton-PGvhv8Peto.jpg Lewis Hamilton, pembalap Mercedes AMG Petronas (Foto: Reuters)

EKS pembalap Formula One (F1), Ralf Schumacher menyebut Lewis Hamilton sebagai pecundang musim ini. Hal itu dilontarkan Ralf Schumacher setelah melihat performanya di F1 2022.

Seperti diketahui, dalam tujuh seri balapan F1 2022 terakhir, Lewis Hamilton selalu finis di belakang rekan setimnya di Mercedes AMG Petronas, George Russell. Pembalap asal Inggris itu hanya mampu finis di depan Russell ketika balapan di F1 GP Bahrain 2022 di awal musim ini.

George Russell

(George Russell, rekan setim Lewis Hamilton)

Namun setelahnya, Lewis Hamilton harus mengakui keunggulan Russel. Bahkan, di klasemen F1 2022, dirinya hanya mampu bercokol di posisi keenam dengan perolehan 62 poin dan hanya satu kali podium.

Torehan itu berbeda dari Russell, yang saat ini menempati urutan keempat. Sampai seri kedelapn F1 2022, Russell telah mengantongi 99 poin dengan tiga podium musim ini.

Mengenai hal itu, mantan pembalap F1, Ralf Schumacher meragukan kemampuan Lewis Hamilton musim ini. Bahkan, adik kandung Michael Schumacher itu menyebutnya sebagai pecundang terbesar di F1 musim ini.

"Lewis Hamilton adalah pecundang besar musim sejauh ini," ungkap Ralf Schumacher dilansir dari Racing News 365.

"George Russell bergabung dengan tim pada awal musim dan biasanya berada di depan juara dunia dan lebih kuat di kualifikasi," imbuhnya.

Ralf Schumacher

(Ralf Schumacher, eks pembalap F1)

Ralf Schumacher juga mengatakan bahwa kalah dari Russell merupakan hal yang mengkhawatirkan bagi Lewis Hamilton. Pasalnya, Russell baru menjadi salah satu pembalap utama Mercedes AMG Petronas di awal musim 2022 ini.

"'Pembalap terhebat sepanjang masa', begitu bos tim Mercedes Toto Wolff selalu memanggilnya, sedang disingkirkan oleh pendatang baru dengan cara yang sudah mengkhawatirkan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini